• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Alat Ukur Botol

Kamis, 18 Oktober 2018

Botol adalah tempat penyimpanan dengan bagian leher yang lebih sempit daripada badan dan "mulut"-nya. Botol umumnya terbuat dari gelas, plastik, atau aluminium, dan digunakan untuk menyimpan cairan seperti air, susu, minuman ringan, bir, obat, sabun cair, tinta, dll.

 

ternyata dalam pembuatan botol pun ada tahap pengujianya, yaitu pengujian kekuatan terbuka dan terkunci tutup botol. yaitu dengan Digital Torque Tester NJY-20. sebelum kita membahas tentang spesifikasi dari digital torque tester NJY-20 tersebut. kita akan membahas nama dari mesin tersebut. diawali dengan digital. mengapa alat tersebut dimasukkan kedalam alat ukur digital ? apa pengertian digital itu sendiri ?

 

Digital

 

Digital berasal dari kata Digitus, dalam bahasa Yunani berarti jari jemari. Apabila kita hitung jari jemari orang dewasa, maka berjumlah sepuluh (10). Nilai sepuluh tersebut terdiri dari 2 radix, yaitu 1 dan 0, oleh karena itu Digital merupakan penggambaran dari suatu keadaan bilangan yang terdiri dari angka 0 dan 1 atau off dan on (bilangan biner). Semua sistem komputer menggunakan sistem digital sebagai basis datanya. Dapat disebut juga dengan istilah Bit (Binary Digit).

Peralatan canggih, seperti komputer, pada prosesornya memiliki serangkaian perhitungan biner yang rumit. Dalam gambaran yang mudah-mudah saja, proses biner seperti saklar lampu, yang memiliki 2 keadaan, yaitu Off (0) dan On (1). Misalnya ada 20 lampu dan saklar, jika saklar itu dinyalakan dalam posisi A, misalnya, maka ia akan membentuk gambar bunga, dan jika dinyalakan dalam posisi B, ia akan membentuk gambar hati. Begitulah kira-kira biner digital tersebut.

 

Konsep digital ini ternyata juga menjadi gambaran pemahaman suatu keadaan yang saling berlawanan. Pada gambaran saklar lampu yang ditekan pada tombol on, maka ruangan akan tampak terang. Namun apabila saklar lampu yang ditekan pada tombol off, maka ruangan menjadi gelap. Kondisi alam semesta secara keseluruhan menganut sistem digital ini. Pada belahan bumi katulistiwa, munculnya siang dan malam adalah suatu fenomena yang tidak terbantahkan. Secara psikologis, manusia terbentuk dengan dua sifatnya, yaitu baik dan buruk. Konsep Yin dan Yang ternyata juga bersentuhan dengan konsep digital ini.

 

dapat disimpulkan secara pemahanan, digital adalah sebuah konsep penggambaran atau pemahanan suatu keadaan dengan saklar lampu. jadi dalam penjelasan ini, torque akan merecord atau menyimpulkan berdasarkan data yang dia buat saat proses pengujian lalu memaparkannya dan dan menggambarkan kesimpulan tersebut dalam bentuk seperti lampu yg menyala yang bisa saja menggambarkan angka ataupun tulisan tulisan seiring dengan berkembangya kemajuan teknologi

 

Tester

 

mengapa didalam nama alat tersebut diselipkan kata tester dibagian akhirnya ? mari kita bahas dari pengertian tester menurut kamus besar bahasa indonesia, Tester adalah alat untuk mengetes. disini berarti sudah jelas karna fungsi dari digital torque tester adalah untuk mengetes atau menguji kekuatan buka dan  penguncian pada botol

 

Digital Torque Tester NJY-20

 

Kekuatan terbuka dan kunci tutup botol adalah parameter produksi online dan offline yang penting. Mereka dapat mempengaruhi transportasi dan konsumsi produk. NJY-20 Digital Torque Tester dirancang untuk mengukur kekuatan terbuka dan kekuatan pengunci dari tutup botol, tas cerat dan paket tabung fleksibel. Kestabilan dan ketepatannya membuatnya menjadi kebutuhan bagi proses manufaktur.

 

Digital Torque Tester NJY-20

 

Fitur
– Alat ini dikendalikan oleh komputer mikro dengan antarmuka menu, panel operasi PVC dan layar LCD besar.
– 2 mode uji untuk gaya terbuka dan kekuatan pengunci.
– Penahanan otomatis nilai puncak dan pencatatan hasil tes.
– Unit pengujian standar yang nyaman untuk referensi data dan perbandingan
– Intelligent desain overload perlindungan, otomatis zeroing dan error alert untuk operasi uji aman.
– Dilengkapi dengan port RS232 dan port printer mikro yang nyaman untuk transmisi data dan koneksi PC.
– Mendukung Sistem Sharing Data Lab LystemTM untuk pengelolaan data yang seragam dan sistematis.
 

Technical Specifications

 

SpecificationsNJY-20 Bottle Cap Torque Tester
Load Cell Capacity 20 Nm (Standard)
40 Nm (Optional)
50 Nm (Optional)
Accuracy 1% FS
Resolution 0.001Nm
Clamp Range Φ5 mm ~ Φ170 mm (Diameter)
Statistical Analysis Allowance 1~9
If used with professional software, there will be no quantity limitation. Furthermore multi-units and statistical data analysis will be available.
Instrument Dimension 350 mm (L) x 240 mm (W) x 140 mm (H)
Power Supply AC 220V 50Hz
Net Weight 19 kg
 
 

Aplikasi Dasar
Paket botol
Tes kekuatan terbuka dan pengunci tutup botol untuk paket kemasan makanan, obat-obatan, mis. Minuman atau botol tablet.
 
 
Paket Tube Fleksibel
Tes kekuatan terbuka dan pengunci paket tabung fleksibel untuk makanan, obat-obatan dan kosmetik, mis. Eye-drop, krim tangan dan semir sepatu, dll.
 
 
Aplikasi yang diperluas
Sekrup
Buka dan kunci kekuatan uji sekrup.
 
 
Vacuum Flask dan Vacuum Cup
Uji kekuatan terbuka dan pengunci tutup guci hampa udara dan cangkir vakum. 




NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)