• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Sensor Gaya Puntir

Selasa, 16 Oktober 2018

Sensor merupakan sesuatu yang digunakan untuk mendeteksi adanya perubahan lingkungan fisik atau kimia. Variabel keluaran dari sensor yang diubah menjadi besaran listrik disebut Transduser. Pada saat ini, sensor tersebut telah dibuat dengan ukuran sangat kecil dengan orde nanometer.

Sensor tersebut telah dibuat dengan ukuran sangat kecil dengan orde nanometer. Ukuran yang sangat kecil ini sangat memudahkan pemakaian dan menghemat energi. Sensor dibagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan jenisnya, yaitu : Suhu, jarak, kecepatan tekanan, gaya puntir, gaya tekan, posisi, optik, costum designed sensor, warna, displays and signal processing units. salah satu kategori yang kita ingin bahas adalah gaya puntir. sebelum kita bahs. mari kita cari tahu apa itu gaya puntir

 

Sensor gaya puntir adalah sensor yang bekerja dengan torsi atau memutar, yaitu benda elastis fleksibel yang menyimpan energi mekanik ketika dipelintir. Jumlah angkatan (sebenarnya torsi) itu diberikannya sebanding dengan jumlah itu bengkok.

 

Ada dua jenis. Sebuah bar adalah bar torsi lurus dari logam atau karet yang mengalami memutar (tegangan geser) sekitar sumbu dengan torsi diterapkan pada ujung-ujungnya. Bentuk yang lebih rumit digunakan dalam instrumen sensitif, disebut serat torsi terdiri dari serat sutra, kaca, atau kuarsa di bawah tekanan, yang dipelintir sekitar porosnya.

 

Jenis lain, pegas torsi heliks, adalah batang logam atau kawat dalam bentuk heliks (kumparan) yang dikenakan memutar tentang sumbu kumparan oleh pasukan menyamping (momen lentur) diterapkan pada ujung-ujungnya, memutar kumparan lebih ketat. Terminologi ini dapat membingungkan karena dalam musim semi torsi heliks gaya yang bekerja pada kawat lentur sebenarnya menekankan, tidak torsi (geser) menekankan. 

 

Torque Sensor

 

Dual-Range Sensor

Sensor torsi dual-range Type 4503A memiliki sensor kecepatan built-in. Sistem pengkondisian pengukuran integralnya mentransmisikan sinyal keluaran analog dan digital tanpa kontak. Sensor torsi ini sangat sesuai untuk digunakan di laboratorium pengembangan, proses produksi dan penjaminan mutu.

Torsi terukur 0,2 ... 5'000 N • m
Rasio untuk rentang pengukuran kedua: 1:10 atau 1: 5 torsi pengenal
Kecepatan berkisar hingga 50'000 rpm
Sensor kecepatan integral
Antarmuka data serial RS-232C untuk nilai pengukuran torsi

 

Torque Sensor

 

Sensor Torsi Mini-Pintar

Sensor torsi Tipe 4502A memasok dan mentransfer sinyal output analog 0 ... ± 5 V DC tanpa kontak. Sensor torsi ini juga tersedia dengan sudut rotasi / pengukuran kecepatan integral dan sangat sesuai untuk digunakan di laboratorium pengembangan, sambungan sekrup dan perakitan (produksi & pemantauan) dan jaminan kualitas.

Timbangan yang diukur: 0,5 ... 1'000 N • m
Sistem pengukuran elektronik integral
Tingkat imunitas interferensi yang tinggi
Bebas perawatan
Sangat kompak

 

Torque Mengukur Flange

Torsi pengukur torsi Tipe 4504A memiliki sistem pengkondisian pengukuran integral dan mentransmisikan sinyal keluaran analog dan digital tanpa kontak. Rotor berjalan di ring stator tanpa bantalan dan karena itu bebas dari keausan. Profil flange yang sangat ramping membuatnya sangat sesuai untuk aplikasi rig penguji.
Timbangan yang dinilai: 50 ... 5'000 N • m
Akurasi kelas 0,1 untuk frekuensi dan keluaran tegangan
Pengukuran sudut kecepatan dan rotasi termasuk sebagai standar
Kompensasi suhu digital aktif untuk stabilitas sinyal suhu yang sangat baik
Transmisi pengukuran non-kontak digital
Bebas perawatan

 

 

Rotating Torque Sensor

Sensor torsi berputar Tipe 4501A (dengan cincin slip) memasok sinyal output analog dalam mV / V dan sangat sesuai untuk operasi sekrup.

Torsi yang diukur: 2 ... 1'000 N • m
Universal dalam aplikasi
Strain gage sistem full bridge
Kuat dan terpercaya
Kecil dan mudah dikelola
Pengukuran sudut rotasi opsional

 

Sensor Piezoelectric Torque


Sensor Torsi Reaksi

Sensor torsi reaksi piezoelektrik Tipe 9329A sampai 9389A memiliki dua rentang pengukuran yang dikalibrasi. Mereka kompak dan sangat serbaguna.
Torsi yang diukur: 1 ... 1'000 N • m
Tingkat imunitas interferensi yang tinggi
Central menanggung untuk menerima shaft







NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)