• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Dinas Lingkungan Hidup Akan Menambah 7 Alat Uji Emisi Tahun Depan

Senin, 15 Oktober 2018

"Kami hanya punya 2 alat, tahun depan tambah 7," ucap Isnawa di Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).

 

Sedikitnya alat uji emisi yang dimiliki Dinas LH bukan disebabkan karena mahalnya harga alat uji emisi, melainkan selama ini kegiatan uji emisi biasa dilakukan secara ceremonial saja.

 

Selain itu, mendekati pagelaran Asian Games yang akan digelar di Jakarta pada Agustus - September mendatang, kebutuhan terhadap udara bersih dinilainya semakin meningkat.

 

"Alat macam-macam harganya, tergantung spesifikasinya, ada yang Rp 40, 60 sampai 100 juta. Polanya dulu, sifatnya uji emisi itu ceremonial saja, karena masih konvensional, dilakukan kalau misalnya ada kegiatan di kantor walikota dan balai kota, makanya alatnya gak banyak," ujarnya.

 

Oleh sebab itu, guna melancarkan program tersebut, pihaknya pun akan menggandeng sejumlah bengkel untuk juga melakukan uji emisi bagi kendaraan beroda empat.

 

Di sisi lain, Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (LH), Andono Warih menyatakan kualitas polusi udara di Jakarta saat ini berada pada tingkat sedang. Hal itu dikatakannya lebih baik daripada kota Beijing, China.

 

"Kualitasnya pencemaran udara sedang di Jakarta, Sebetulnya gak terlalu jelek-jelek amat, sama Beijing lebih bagus Jakarta. Kualitasnya moderate," ungkapnya.

 

Namun, hal mengkhawatirkan adalah kualitas udara di Jakarta sangat jarang berada pada tingkat sangat baik.

 

Pihaknya menemukan fakta bahwa, dalam satu tahun, udara terbersih di Jakarta hanya terjadi sebanyak 1 atau 2 hari saja. (abs)

 

sumber : wartakota.tribunnews.com

 

 

Topik Terkait:





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)