• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Teknologi Canggih Hobo Water Level Dalam Memantau Kondisi Air

Jum'at, 29 Maret 2024

Water level adalah suatu alat yang memiliki fungsi untuk mengukur kondisi pada air, seperti tekanan, ketinggian dsb serta mengambil data pengukuran untuk pemantauan dan analisis. Dalam memantau kondisi air, ada banyak faktor yang mempengaruhi nilai pengukuran seperti tekanan, suhu, polusi, zat kimia dll. Dalam kasus ini tidak semua water level bisa mengukur di lingkungan air yang kotor atau air panas dan tidak terlalu dalam. Oleh sebab itu kini dibuatkan water level dengan menggunakan teknologi yang terbaru serta modern.

 

Water level terbaru ini menggunakan teknologi sensor dan laser sebagai proses perekaman atau pengambilan data. Lalu data yang diambil tadi akan diolah langsung melalui mikroprosessor yang ada di didalam water level tersebut. Data logger terbaru ini dilengkapi bluetooth dan WiFi sehingga data yang diolah tadi akan disimpan lalu bisa langsung dikirim melalui bluetooth atau Wifi. Untuk pemantauan langsung, data dikirim ke penyimpanan aplikasi dan hasiul pemantauan tadi dapat ditampilkan secara langsung dalam bentuk grafik.

 

Keuntungan menggunakan water level pada saat ini adalah kemudahan pada instalasi serta teknologi yang terbaru sehingga mempermudah pengukuran dan pemantauan. Selain itu, water level dirancang untuk digunakan dalam jangka panjang sehingga dapat bertahan lebih lama hingga 1 tahun kedepan. Pengukuran jangka panjang ini menggunakan interval yang rapat sehingga mampu meningkatkan tingkat akurasi serta ketersediaan memori yang besar dan mampu mengumpulkan data yang lebih banyak.

 

Water level juga bisa digunakan dalam jumlah yang banyak untuk memastikan pengukuran dengan lokasi skala besar. Penginstalan water level di beberapa titik area perairan mampu meningkatkan akurasi data jika harus dibandingkan dengan memasang 1 water level saja, dan yang lebih hebatnya lagi yaitu semua data logger yang dipantau tadi dapat dilihat dalam satu device melalui komputer atau mobile saja, tentunya dengan aplikasi milik hobo water level saja.

 

 

Alatuji merupakan distributor tunggal Water Level HOBO dari Onset di Indonesia saat ini. Water level ini telah mendapatkan banyak penghargaan dalam kategori teknologi dan produk pengukuran. HOBO Water Level ini mempunyai teknologi modern yang memudahkan pemantauan dan pengukuran serta kemudahan intergritas antar platform dalam memantau. Jika anda membeli produk HOBO data logger ini ditempat lain, maka harga yang dijual akan lebih mahal dibandingkan dengan alatuji sebab alat uji merupakan distributor tungga HOBO Data Logger di Indonesia





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji