• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Alat Pengujian Beton Digital

Selasa, 16 Oktober 2018

Alat uji tekan pada beton adalah satu alat uji mekanik untuk mengetahui kekuatan beton terhadap gaya tekan. Cara kerjanya adalah dengan memberikan gaya tekan kepada beton. Alat pengujian tekan pada beton ini termasuk alat uji destructive test yaitu alat uji dengan cara merusak material. Jadi nantinya beton diuji dengan cara ditekan hingga hancur sehingga kita dapat mengetahui seberapa kuat beton itu.

 

Alat uji tekan pada beton ini sudah berteknologi baru tentunya dengan sistem digital. Kita dapat mengetahui hasil dari kekuatan pada beton itu lewat monitor yang tersedia dari alat ini. Fungsi penting dari alat uji beton ini adalah untuk mengetahui kekuatan pada beton yang akan digunakan sebelum dipakai. Beton yang diuji bertujuan untuk mengumpulkan data sehiingga nantinya pada saat pemilihan beton yang akan digunakan tidak akan menimbulkan masalah akibat rapuhnya beton.

 

 

TIdak hanya digunakan untuk uji tekan saja, alat ini juga bisa digunakan untuk uji tarik dan uji lengkung. Alat ini disebut dengan nama universal testing machine. Universal testing machine adalah salah satu alat pengujian yang multifungsi dan mudah digunakan karena terdapat monitor yang akan membantu anda dalam mengukur kekuatan pada material.

 

Penggunaan alat uji untuk beton ini biasanya digunakan untuk industri besar seperti pembangunan jalan layang, pembangunan gedung dll yang menggunakan beton sebagai pondasinya, oleh karena itu beton harus diuji sebelum digunakan agar nantinya tidak menimbulkan bahaya khususnya bagi manusia.

 

 

Universal Testing Machine

Universal testing machine adalah alat pengujian yang dapat digunakan 3 fungsi yaitu uji tekan, tarik, dan lengkung. Universal testing ini sangat cocok digunakan di industri sebab alat ini mampu menguji meterial 3 sekaligus yaitu tekan, tarik dan lengkung. Universal testing machine ini adalah produk time yang bekerja sama denga alatuji sebagai agen resminya. Cara kerja dari universal testing machine yaitu sebagai berikut.

 

 

Uji Tekan

Uji tekan bekerja dengan cara memberikan gaya tekan kepada material sehingga material hancur. Uji tekan ini bertujuan agar mendapatkan informasi seberapa kuat material jika ditekan dengan berat tertentu. Uji tekan termasuk golongan uji merusak, karena material akan ditekan hingga hancur dan pengujian ini disebut dengan Destructive Test.

 

Uji Tarik

Uji tarik tentunya bekerja dengan cara menarik material. Tujuan uji tarik ini yaitu untuk mengetahui hasil kekuatan dari hasil las atau sambungan material. Alat ini akan menarik material hingga putus dan nantinya alat ini akan mengirimkan data ke layar monitor tentang karakteristik dari material yang diuji tadi.

 

Uji Lengkung

Uji lengkung sama halnya dengan uji tarik hanya saja yang dtekan itu bagian tengah. Pengujian ini sama dengan uji tekan yaitu untuk megetahui seberapa kuat material jika dilengkungkan

 

Alatuji.com merupakan distributor alat pengujian, sensor suhu, alat keamanan dll yang langsung bekerja sama dengan produsen. Alatuji menjual dengan harga murah dengan jaminan after sales yang baik. Kantor kami terletak di Jl.Radin Inten no.62 telepon: 021-8690-6777




Produk Terkait dengan artikel Alat Pengujian Beton Digital


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)