• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721
  • _
    _

Dua Kali Jebol, Sekarang Begini Nasib Tanggul di Jati Kramat Kota Bekasi

Kamis, 23 Januari 2020

Jebolnya dua tanggul di Perumahan Cahaya Kemang, Jati Kramat, Pondok gede, Kota Bekasi merupakan insiden tanggul jebol untuk kedua kalinya. sebelumnya, pada April 2019 lalu, tanggul tersebut sempat jebol akibat derasnya hujan dan angin kencang.

 

"Kali ini, untuk penanganan tanggul jebol dilakukan perkuatan dengan membuat karung pasir sebagai upaya penanganan sementara. Nantinya akan dilakukan pekerjaan kontruksi untuk memperbaiki tanggul tersebut," Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi pada tanggal 5 Desember 2019

 

Yudi juga menjelaskan, bahwa pidak dari balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane sudah melakukan pemantauan di lokasi jebolnya tanggul tersebut. Tidak hanya derasnya air pada aliran air anak kali cakung tersebut, konstruksi bangunan tanggul juga sudah lama. Sehingga menyebabkan keropos dan tidak kuat menahan derasnya air ketika musim hujan.

 

"Tanggul yang jebol itu adalah tanggul perumahaan yang sudah lama> Untuk saat ini dinas sudah melakukan peninggian satu buah jembatan yang ada dan masih menyisakan dua jembatan lama yang perlu ditinggikan agar mempercepat aliran air," Ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air.

 

Meski demikian, Yudi belum bisa memastikan kapan kepastian konstruksi bangunan akan diperbaiki. Pihaknya akan berkonsultasi dengan BBWSCC lantaran penanganan kali tersebut masih di bawah pemerintahan pusat.

 

Sebelumnya, dua titik tanggul yang berada di Perumahan Cahaya Kemang, Kelurahan Jati Kramat, Kota Bekasi, jebol akibat hanteman hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi pada tanggal 3 Desember 2019. Akibatnya, permukiman penduduk di sekitar tanggul tersebut terendam air.

Sumber : indopos

 

Tag : alat uji beton, crack depth, jual alat uji, jual alat uji beton




Produk Terkait dengan artikel Dua Kali Jebol, Sekarang Begini Nasib Tanggul di Jati Kramat Kota Bekasi


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji