• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721
  • _
    _

Akibat Pohon Tumbang, NTT Mengalami 78 Kali Gangguan Listrik

Selasa, 18 Februari 2020

Gangguan listrik sebanyak 78 kali di alami oleh warga NTT. PT PLN Unit Induk Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan bahwa penyebab gangguan listik itu terjadi karena adanya pohon tumbang yang dikarenakan kondisi pohon rusak dan cuaca buruk yang melanda wilayah provinsi tersebut.

 

Gangguan pohon ini terjadi pada saat cuaca buruk terjadi yaitu pada bulan Desember 2019 kemarin sebanyak 38 kali dan pada Januari 2020 sudah 40 kali," kata Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIW NTT, Margaretha Yupukoni, di Kupang pada hari kamis kemarin 16 Januari 2020.

 

Margaretha juga menjelaskan bahwa gangguan listrik terjadi karena adanya pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang lalu menimpa jaringan listrik di berbagai wilayah provinsi berbasiskan kepulauan itu.

 

Meski mengalami gangguan listrik sebanyak 78 kali tetapi padamnya listrik tidak berlangsung lama karena para petugas PLN di lapangan dikerahkan melakukan pembersihan dan perbaikan pada jaringan yang rusak tersebut.

 

"Selama masa cuaca buruk belakangan ini memang kami juga terus siaga dan sesegera mungkin melakukan pemulihan ketika terjadi gangguan listrik," ujarnya.

 

"Dia mengatakan dalam fenomena gangguan listrik seperti ini pihaknya mengimbau masyarakat setempat agar merelakan pohon miliknya yang berada di sekitar jaringan listrik akan dipangkas petugas PLN," ujarkata Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIW NTT.

 

Alat Pengujian Pohon

 

Masyarakat jangan melakukan penebangan sendiri tetapi harus segera melaporkan ke PLN setempat agar pemangkasan pohon dapat diawasi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

"Prinsipnya kami berharap pengertian dan kerja sama yang baik dari masyarakat sekitar sehingga sebisa mungkin mengurangi penyebab terjadinya gangguan listrik selama cuaca kembali normal," katanya.

 

Pohon yang tumbang tersebut terjadi karena kondisi pohon tersebut sudah rusak atau lapuk. Hal ini terjadi karena kurangnya perhatian dan tidak terawatnya pohon. Oleh karena itu, penanganan pohon itu wajib dilakukan demi kenyamanan dan menjaga lingkungan.

 

sumber : antaranewscom

 

Penanganan pohon itu dapat dilakukan dengan cara pengecekan kesehatan pohon dan ketahanan pohon. Penanganan pohon itu dapat dilakukan dengan menggunakan alat pengujian pohon. Alat pengujian pohon sangat terkenal di negara-negara eropa yang digunakan untuk menjaga kualitas udara dan lingkungan. Dinas Kehutanan Kota DKI Jakarta menggunakan alat uji pohon untuk meminimalisir penebangan pohon.

 

Kami menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran akurat serta berkualitas seperti universal testing machine, Tree For Testing, Quality Tree Testing, Data Logger, Weather Station. Kami juga menyewakan alat keamanan metal detector . Kami adalah distributor resmi Produk TIME dan HOBO di Indonesia dan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kota DKI Jakarta.

 

Untuk pemesanan produk terkait bisa langsung menghubungi telepon : 021 8690 6777 email : sales@alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel Akibat Pohon Tumbang, NTT Mengalami 78 Kali Gangguan Listrik


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji