• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Hujan Dengan Intensitas Tinggi Penyebab Pohon Tumbang di Tol Menggala

Jum'at, 29 Maret 2024

Pengguna jalan yang melintas di provinsi penghubung kabupaten Tulang bawang dan Tulangbawang barat diimbau agar selalu berhati-hati ketika berkendara karena ancaman pohon tumbang di intensitas tinggi disertai angin kencang.

 

Irwanda, warga Panaragen Jaya menemukan tumpukan ranting pohon berserakan di tengah jalan. Bahkan karena tumpukan ranting dan pohon tumbang hampir menyebabkan kecelakan usai keluar pintu gerbang tol Manggala menuju ibu kota kabupapten Tulangbawang barat, panaragan Jaya.

 

"Beruntung sopir segera ngerem mas, jika tidak bisa mengenai mobil kami," ujar Irwanda pada Minggu, 2 Februari 2020.

 

Menurut kesaksian warga, sudah beberapa kali pengguna jalan mengalami peristiwa tertimpa pohon karet yang tumbang yang disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi ditambah angin kencang dan lapuknya pohon karena dimakan usia.

 

"Pernah juga ada mobil yang ketimpa dahan pohon hingga ringsek di sini, padahal tidak ada angin pada saat itu," kata Irwandi.

 

Dikutip dari lampostco, sepanjang jalan lintas provinsi yang terhubung tiga kabupaten ini, yakni Tulangbawang barat, Tulang Bawang, dan Way kanan, pada kanan dan kirinya dipenuhi dengan pepohonan karet milik perusahaan perkebunan karet hingga daunnya yang lebat menutupi langit-langit jalan raya.

 

Hampir seluruh pohon yang ada di sana diperkirakan sudah berumur puluhan tahun dan hingga kini belum ditangani oleh pihak perusahaan.

 

Sebetulnya seluruh pohon yang ada di sepanjang jalan itu hanya perlu di uji dengan alat uji pohon. Dengan menggunakna alat pengujian pohon nantinya pohon yang sudah lapuk dan sudah rentang tumbang akan terdeteksi dengan alat uji pohon.

 

Alat uji pohon adalah alat untuk mendeteksi kelapukan pada pohon, rongga pada pohon, kekuatan akar pohon, dan masih banyak lagi sehingga kekuatan dan kelayakan pohon akan terdeteksi dengan mudah dengan menggunakan alat uji pohon ini.

 

Kami menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran akurat serta berkualitas seperti universal testing machine, Tree For Testing, Quality Tree Testing, Data Logger, Weather Station. Kami juga menyewakan alat keamanan metal detector dan jasa pengujian SHMS, PDA, Inclino serta Sondir Test . Kami adalah distributor resmi Produk TIME dan HOBO di Indonesia dan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kota DKI Jakarta.

 

Untuk pemesanan produk alat uji pohon (FAKOPP) bisa langsung menghubungi WA: 081295957914 email : sales@alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel Hujan Dengan Intensitas Tinggi Penyebab Pohon Tumbang di Tol Menggala


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji