• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721
  • _
    _

Update Terkini Kasus Korban Corona di Jakarta Bertambah ! Pencegahan Dimulai Dari Diri Sendiri

Minggu, 5 April 2020

Dikutip dari liputan6, Jumhlah korban yang terkena virus COVID-19 atau Corona di DKI Jakarta bertambah, Hingga kamis (19/3/2020) ini, sebanyak 15 korban sudah meninggal akibat virus COVID-19 yang berasal dari Kota Wuhan, China ini.

 

Bedasarkan peta sebaran Jakarta Tanggap COVID-19, 15 pasien yang positif corona meninggal dan 13 orang sembuh, serta sebanyak 90 orang dirawat dan 42 orang menjalani isolasi mandiri.

 

Jumlah kasus yang masih menunuggu hasil pemeriksaan ada sebanyak 357 orang, kasus yang positif di titik kelurahan ada 118 orang, kasus positif ada 42 orang dan total kasus positif ada 160 orang, serta total keseluruhan dari kasus tersebut ada sebanyak 517.

 

Juru Bicara Pemerintah terkait penanganan virus COVID-19 Achnad Yurianto sebelumnya menyatakan korban meniggal akibat virus COVID-19 atau corona di DKI Jakarta sebanyak 12 orang pada Rabu (18/3/2020).

 

 

Ada beberapa korban diluar daerah seperti di Bali 1 orang, Banten 1 orang, Jawa Tengah 2 orang, Jawa Timur 1 orang, Jawa Barat 1 orang, serta di Sumatera ada 1 orang yang positif COVID-19.

 

Banyaknya korban yang terus bertambah membuat banyak orang khawatir tentang penyebaran virus COVID-19 atau Corona ini. Akan tetapi, ada beberapa cara agar kita terhindar dari penyebaran virus ini seperti menjaga kesehatan kita salah satunya.

 

Orang yang terkena virus ini biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti suhu tubuh yang meningkat atau pingsan secara tiba-tiba. Lalu apa yang harus anda lakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 ini?

 

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan seperti :

 

Sosial Distancing

Sosial distancing adalah tindakan yang dilakukan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang  lain, serta mengurangi kontak langsung dengan orang lain. Langkah ini adalah langkah tepat untuk mengurangi penyebaran virus.

 

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Ada beberapa kasus orang yang terkena virus COVID-19 sembuh total dan dinyatakan negatif dari virus ini. Menurut pakar ahli bahwa virus corona ini bisa sembuh dengan sendirinya jika kita memiliki imun tubuh yang kuat. Oleh karena itu, kita harus menjaga daya tahan tubuh kita dengan cara memakan makanan sehat, dan rajin berolah raga.

 

Menjaga lingkungan sekitar

Menjaga lingkungan sekitar dapat dilakukan dengan cara mengatur suhu ruangan dengan menggunakan data logger temperature, karena jika suhu ruangan lembab, kita akan mudah terkena penyakit dan juga membersihkan barang-barang yang ada disekitar kita, karena diketahui bahwa virus COVID-19 atau Corona ini dapat bertahan lama pada benda di sekitar kita, oleh karena itu kita harus membersihkannya hingga bersih.

 

Penggunaan Thermometer

Thermometer dapat digunakan untuk mengecek suhu tubuh kita. Biasanya suhu tubuh orang normal itu berkisar antara 36 hingga 37 derajar celcius dan jika lebih dari itu maka kalian harus segera mengecek ke dokter untuk keterangan lebih lanjut dan sebisa mungkin untuk menjaga jarak dengan orang yang terdeteksi dengan suhu tinggi tadi.

 

**Untuk informasi lebih lanjut terkait pemesanan dan konsultasi dapat menghubungi kami di 021-8690-6777 atau email di sales@alatuji.com.**




Produk Terkait dengan artikel Update Terkini Kasus Korban Corona di Jakarta Bertambah ! Pencegahan Dimulai Dari Diri Sendiri


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji