• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Pengaruh Suhu Ruangan Terhadap Coronavirus di Indonesia

Rabu, 24 April 2024

Virus Corona atau covid-19 baru-baru ini mengakibatkan epidami di dunia dan beberapa negara sudah menutup akses masuk-keluar seperti transportasi baik perbatesan darat, laut dan udara. Salah satu negara yang melakukan lockdown adalah negara Italia dan sedangkan di Indonesia belum melakukan lockdown. Akan tetapi, beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan lockdown sendiri seperti di Kota Tegal dan Solo serta beberapa daerah di perumahan sudah melakukan lockdown. Virus ini cukup berbahaya karena penyebarannya yang cepat dan penularannya dapat menempel dimana saja.

 

Virus Corona atau covid-19 sering menyerang orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah atau imun yang lemah, dan kebanyakan yang terkena virus ini adalah orang-orang yang sudah berumur atau orang yang sedang mengalami penyakit dan penyakit pernapaasan lebih rentan terkena virus corona ini. Virus ini dapat menempel pada orang yang sehat. Akan tetapi, orang yang sehat terpapar virus corona tersebut akan menular ke berbagai orang yang ditemuinya khususnya jika terkena kontak fisik seperti berjabat tangan.

 

Efek yang timbul jika terkena virus corona atau covid-19 ini adalah gejala ringan seperti flu, demam, batuk tidak berdahak, sakit kepala, pilek, dan sakit tenggorokan. Pada kondisi berat yang terkena virus ini adalah terjadinya infeksi pernapasan berat, batuk berdarah, sesak napas, demam yang tinggi sampai nyeri pada dada. Jika anda mengalami gejala ringan virus corona ini anda bisa langsung memeriksakan diri anda ke dokter.

 

Penyebaran virus corona ini terbilang unik, karena virus ini menyebar melalui tetesan kecil cairan yang keluar dari hidung atau mulut pada saat seseorang yang terkena virus corona ini mengalami batuk atau bersin. Tetesan tersebut nantinya akan menempel pada permukaan benda yang disentuh oleh orang yang terinfeksi ini dan bisa saja menempel pada orang yang sehat karena menjalin kontak tubuh seperti berjabat tangan. Oleh karena itu kita diwajibkan untuk selalu mencuci tangan kita dengan bersih dan hindari memeegang wajah khususnya di mulut, hidung, dan mata karena virus ini dapat masuk kebagian tubuh melalui bagian tubuh tersebut.

 

 

Pengaruh suhu tidak akan berpengaruh terhadap virus corona atau covid-19 ini. Jika seseorang ingin mematikan virus ini secara keseluruhan, makan harus dilakukan dengan suhu 56 derajat celcius selama 30 detik. Pada suhu sebesar itu tentunya mustahil bagi kita untuk bertahan di suhu tersebut. Oleh karena itu musatahil bagi manusia bertahan dalam suhu tinggi tersebut apalagi jika harus bertahan pada waktu 30 menit.

 

Sampai saati ini, belum ada obat yang ampuh untuk pencegahan atau pengobatan orang yang terinfeksi virus corona atau covid-19 tersebut. Namun, kita dapat melakukan beberapa pencegahan dengan berbagai cara seperti :

  • Hidup sehat dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur (olahraga di dalam rumah seperti push up ataupun sit up)
  • Pergunakan masker dan jangan menyentuh barang diluar dengan tangah, jika terpaksa seger mencuci tangan.
  • Menggunakan Hand Sanitezer jika tidak ada air bersih atau berada di luar ruangan.
  • Menjaga jarak pada keramaian dan lakukan sosial distancing agar virus ini menyebar ke diri kita atau orang lain.

 

Salah satu cara menjaga diri kita agar sehat selalu adalah dengan cara menggunakan data logger suhu ruangan atau temperature logger. Suhu yang ada di dalam ruangan khususnya ruangan ber AC akan membuat imun tubuh kita lemah apalagi jika suhu terlalu dingin akan membuat kita mudah sakit dan akan mudah terkena virus corona tersebut.

 

Oleh karena itu bagi setiap perkantoran harus menggunakan data logger temperature atau suhu agar setiap orang yang ada dalam ruangan tidak mudah jatuh sakit. Pola hidup sehat juga harus dibarengi agar imun tubuh kuat ketika ada virus yang masuk.

 

Kami menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran berkualitas dengan promo menarik. Kami bekerja sama dengan beberapa perusahan ternama seperti FAKOPP, HOBO, TIME dan perusahaan dalam negeri BMKG dan Dinas Kehutanan DKI Jakarta serta kami menerima jasa pengujian sipil dan SHMS bangunan berpengalaman seperti gedung, jembatan, tambang dll.

 

**Untuk informasi lebih lanjut terkait pemesanan dan konsultasi dapat menghubungi kami di 021-8690-6777 atau email di sales@alatuji.com.**




Produk Terkait dengan artikel Pengaruh Suhu Ruangan Terhadap Coronavirus di Indonesia


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji