• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Monitoring Cuaca Pada Stadion Sepak Bola di Indonesia

Kamis, 28 Maret 2024

Apakah pertandingan sepak bolah dapat dihentikan karena cuaca? Jawabannya adalah iya. Terkadang jika sudah memasuki musim penghujan dan laga sepak bola sedang berlangsung bisa saja dihentikan. Hujan lebat adalah faktor banyak pertandingan sepak bola dihehentikan. Karena, cuaca ketika hujan lebat ini dapat memberikan dampak buruk bagi para pemain sepak bola. Oleh karena itu, harus dihentikan dan dilanjutkan kembali ketika hujan sudah redah.

 

Bagi setiap stadion sepak bola mungkin sudah ada yang memiliki atap yang bisa buka atau tertutup. Akan tetapi, jika stadion sepak bola itu tidak memiliki teknologi tersebut akan menjadi masalah besar jika terjadi hujan lebat. Tidak akan berdampak buruk bagi pemain tetapi juga berdampak buruk bagi para penonton sepak bola

 

Seperti di Indonesia sendiri ada beberapa kasus dihentikannya pertandingan sepak bola seperti saat laga Persib melawan Hanoi FC yang dimana ketika pertandingan terjadi Hujan Deras dan terpaksa harus dihentikan demi mejaga para pemain dari bahaya. Tidak hanya di Indonesia bahkan ketika pertandingan Manchester City melawan West Ham ditunda ketika terjadi hujan lebat disrtai petir.

 

Lalu bagaimana cara mengetahui jika hujan lebat atau cuaca ekstrem akan dating? Solusinya adalah dengan menggunakan alat monitoring cuaca. Biasanya stadion ternama di eropa memiliki alat untuk memonitoring cuaca sehingga jika akan terjadi hujan lebat atau cuaca ekstrem akan datang maka pertandingan akan ditunda.

 

jual weather station

 

Alat monitoring cuaca atau dikenal dengan nama Weather Station adalah alat untuk memonitor cuaca baik dari segi kelembaban, suhu, kecepatan angin, arah mata angina dan masih banyak lagi. Weather station gunakan sudah sejak dahulu dan kini weather station sudah berkembang menjadi lebih modern. Jika dahulu hanya menggunakan alat manual kini sudah menggunakan sensor atau bisa disebut dengan nama Automatic Weahter Station.

 

Automatic Weather station dikembangkan karena untuk kemudahan dalam pembacaan hasil dari semua sensor sehingga akan berupa data yang dapat dimengerti dengan mudah. HOBO Automatic Weather Station adalah salah satu alat monitoring cuaca modern yang menggunakan teknologi terkini yaitu wireless dan berbasis Cloud.

 

HOBO Automatic Weather station adalah alat yang dikembangkan di Amerika dengan sensor berakurasi tinggi. Alat ini juga memungkinkan pengguna memonitoring cuaca dimanapun anda berada hanya dengan menggunakan laptop ataupun smartphone secara real-time. Banyak stadion sepak bola, rugby hingga baseball menggunakan HOBO Automatic Weather station sebagai alat untuk monitoring cuaca.

 

Kami alatuji siap supplai weather station HOBO dengan harga paling murah di Indonesia. Kami adalah distributor tunggal di Indonesia dengan jaminan keaslian produk dan after sales yang baik.

 

Informasi produk dan harga silahkan tanyakan kami di kolom chat atau hubungi kami disini




Produk Terkait dengan artikel Monitoring Cuaca Pada Stadion Sepak Bola di Indonesia


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji