• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Sejauh Mana Kasus Covid-19 di Indonesia?

Kamis, 6 Agustus 2020

Jumlah kasus korban covid-19 kian hari makin bertambah. Saat ini saja, kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai di angka 57 ribu. Pemerintah menyatakan bahwa penularan virus masih terjadi karena masyarakat masih ada yang kurang peduli terhadap protokol kesehatan. Informasi ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu sore hari.

 

Bedasarkan data yang didapat hingga hari ini, bahwa ada penambahan kasus Covid-19 baru sebanyak 1.385 dalam 24 jam terakhir.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu sore hari.

 

Bedasarkan data yang didapat hingga hari ini, bahwa ada penambahan kasus Covid-19 baru sebanyak 1.385 dalam 24 jam terakhir.

 

Jumlah 1.385 kasus baru pada periode ini menyamai rekor terbanyak dalam pencatatan kasus baru sebelumnya. Jumlah kasus baru kali ini sama seperti tanggal 27 Juni silam.

 

Data pasien sembuh dan meninggal

 

Data yang sama juga memperlihatkan ada penambahan sekitar 789 kasus korban yang sudah sembuh dalam sehari.

 

Mereka dinyatakan sembuh setelah melakukan pemeriksaan dengan polymerase chain reaction (PCR) memperlihatkan hasil negatif corona.

 

Dengan begitu, total ada 25.595 pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan tidak terinfeksi virus corona.

 

Akan tetapi, kasus korban yang meninggal karena Covid-19 mengalami kenaikan. Korba meninggal yang terinfeksi corona berjumlah 58 orang. Dengan begitu total pasien Covid-19 yang meninggal berjumlah 2.934 orang.

 

Data Pasien ODP dan PDP

Pemerintah memastikan kasus Covid-19 sudah tercatat di semua provinsi atau 34 provinsi di Indonesia. Sebanyak 451 Kabupaten atau Kota yang terdampak penularan Vidur Corona atau Covid-19 tersebut. Selain itu jumlah orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 45.192 orang yang tersebar di beberapa kota. Sementara itu, pasien dalam pengawasan atau PDP berjumlah 13.296 orang hingga akhir ini.

 

Jumlah ini akan terus bertambah jika masyarakat masih ada yang kurang patuh terhadap peraturan dan tidak perdulinya terhadap protokol kesehatan seperti rutin cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak (social distancing) dan lainnya. Kasus corona ini akan terus bertambah jika masih banyak orang yang berkumpul dalam suatu tempat seperti pusat-pusat umum misalnya transportasi.

 

Menuju era normal ini sudah saatnya bagi pemilik perusahaan untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan antiseptic, melakukan disinfektan terhadap ruangan kerja dan melakukan rapid test untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 ini.

 

Sudah seharunya kita sadar bahwa virus ini tidak boleh dianggap remeh. Kita sebagai masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat guna menghentikan penyebaran covid-19 ini.




Produk Terkait dengan artikel Sejauh Mana Kasus Covid-19 di Indonesia?


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji