• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0821 1431 0566
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Monitoring Ketinggian Air

Sabtu, 24 Oktober 2020

alatuji.com – Indonesia merupakan Negara dengan curah hujan yang tinggi, musim penghujan dapat berlangsung selama empat bulan dalam kurun waktu satu tahun. Hujan yang terus menerus menyebabkan meningkatnya volume air, hal ini berpotensi terjadinya benjir di beberapa daerah. Jika terjadi banjir masyarakat akan mengalami kerugian. Sedangkan masyarakat tidak mendapat informasi atau pemberitahuan secara langsung ketika hal tersebut terjadi, maka diperlukan alat untuk memonitoring ketinggian air.

 

Alat uji ketinggian air merupakan alat uji yang mengukur ketinggian air dari dasar sampai ke permukaan, beberapa metode digunakan untuk mengukur ketinggian air. Alat uji monitoring ketinggian air atau sering disebut dengan water level indicator berfungsi untuk mengukur ketinggian air dengan metode tekanan air untuk mengetahui tingkat kedalaman air. Water level indicator bisa didapatkan informasi yang dikonversi dari tekanan air yang diterima oleh perangkat uji menjadi data pengukuran ketinggian air, dari alat yang dimasukan ke dalam yang di inginkan sampai ke permukaan. Dengan menggunakan water level data logger akan mempermudah penggunaan untuk menguji suatu tingkat ketinggian air yang akan di uji.

 

Baca Juga : Monitoring Karbon Dioksida

 

Water level dapat digunakan untuk memonitoring perubahan ketinggian air secara terus menerus dan mencatat dalam bentuk data logger. Dengan menggunakan alat ini pengguna tidak perlu untuk mengumpulkan data secara manual dan mempermudah monitoring di beberapa lokasi sekaligus yang bisa mengakibatkan meluapnya air.

 

Jika ketinggian air dapat dipantau, maka pencegahan banjir bisa dilakukan secara cepat. Selain memonitoring ketinggian air, water level juga dapat untuk memonitoring sifat dan perubahan air yang lain seperti memantau zat dalam air, tingkat polusi air, temperatur air dan aplikasi lainnya yang berhubungan dengan air.

 

 

Bagaimana Cara Kerja Water Level?

 

Cara kerja water level untuk memonitoring ketinggian air adalah dengan meletakkan water level di beberapa titik yang berpotensi air dapat meluap. Kemudian water level dimasukkan kedalam air untuk mengukur sifat dan perubahan yang ada didalam air. Water level akan merekan data perubahan yang terjadi di dalam air dan menyimpan ke dalam data logger melalui kabel. Data logger dapat terhubung ke komputer sehingga pengguna dapat melihat perubahan air dalam komputer secara langsung dan tidak perlu mendatangi beberapa titik yang sudah dipasang.

 

alatuji.com sebagai perusahaan alat uji menjual alat monitoring ketinggian air dengan beberapa type. Dengan harga terjangkau dan barang berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

PT Taharica | Alatuji.com
Jl. Raden Inten II No 62 Duren Sawit Jakarta Timur
Whatsapp : 082114310566 | 081295957914 |081310661358 | 087878670721
Email : sales@alatuji.com
Telp : (021) 86906777 | (021) 8690 6770

 




Produk Terkait dengan artikel Monitoring Ketinggian Air


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji