• Alat Uji
  • eki.alatuji@gmail.com
    parmin.alatuji@gmail.com
    marketing.hobo@taharica.com


  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
  • 0878 7867 0721 (Mr. Arya)

Dimana Banjir ? Cek Peta Digital Jakarta Hari Ini

Sabtu, 1 Oktober 2022

Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ( Depok, Tangerang dan Bekasi ) kembali diguyur hujan deras pada Selasa malam sampai dengan Rabu pago ( 28 dan 29 Januari 2014. Curah hujan yang sangat tinggi dengan intensitas yang dapat diukur dengan weather station menyebakan sejumlah kawasan kembali dilanda banjir.


BPBD atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta memberikan informasi kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang banjir melalui peta digital per tanggal 29 Januari 2014 pukul 06.00 WIB.


Banyaknya titik banjir di Jakarta selain karena intensitas hujan yang sangat deras dengan pengukuran weather station, juga disebabkan air kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor yang mengalirkan air ke Kali Ciliwung. Kali Ciliwung sudah tidak dapat menahan lagi luapan air karena banyaknya perumahan di pinggir kali dan sampah yang sudah mengendap menyebakan sungai menjadi dangkal.


Dapat diambil sumber dari peta digital BPBD DKI Jakarta, terlihat beberapa titik di Jakarta Barat dan Jakarta Timur mengalami banjir dengan ketinggian 10 sampai 70 cm. Untuk Jakarta Timur, banjir terjadi di sekitar Kampung Melayu, Jatinegara, Kramatjati , Tebet,  dan Cipayung. Banjir juga terjadi di sekitar Cengkareng dan Kalideres.


Sementara itu, menurut peta BPBD, di sekitar Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan Tanah Abang, Jakarta Pusat, ketinggian banjir mencapai 71 sampai 150 cm.


Hal ini menyebabkan warga di sekitaran lokasi yang rawan banjir harus bersiap kembali meninggalkan rumahnya untuk mengungsi di lokasi yang disediakan oleh para relawan banjir. Padahal, baru beberapa hari ini mereka kembali ke rumah dan telah membersihkan rumah yang telah dilanda banjir pada dua minggu sebelumnya.

peta_banjir_jakarta.jpg


Kutipan : kompas




Produk Terkait dengan artikel Dimana Banjir ? Cek Peta Digital Jakarta Hari Ini


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji