• Alat Uji
  • eki.alatuji@gmail.com
    parmin.alatuji@gmail.com
    marketing.hobo@taharica.com


  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
  • 0878 7867 0721 (Mr. Arya)

Cuaca Sekitar Gunung Kelud Hari Ini

Kamis, 1 Desember 2022

PVMBG atau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi memberikan laporan bahwa cuaca di wilayah sekitar Gunung Kelud , Kabupaten Kediri, Jawa Timur bersifat cerah dengan arah angin yang berhembus dari selatan. Arah angin dan kecepatan angin tersebut dapat diukur dengan instrument weather station.


Selain itu juga weather station dapat juga melakukan pengukuran suhu dan kelembaban dari berbagai kondisi lingkungan cuaca. Sementara suhu udara dilaporkan oleh PVMBG berada di angka sekitar 20 – 22 derajat celcius dengan kelembaban 83%.


Laporan tersebut berlaku untuk hari Rabu, 19 Februari 2014 mulai dari pukul 00:00-06:00 WIB. Status Gunung Kelud sekarang masih berada di level awas atau di level IV. Radius bahaya untuk wilayah tersebut berada di kisaran 10 kilometer jauhnya.


Pada hari Selasa, 18 Februari 2014, enam jam sebelumnya yaitu mulai pukul 18:00-24:00 cuaca di sekitar Gunung Kelud dilaporkan juga cerah dengan angin bertiup perlahan dari timur. Sementara suhu udara adalah 20 derajat Celcius dengan kelembaban 74%.


Terjadi satu kali hujan gerimis di wilayah sekitar gunung tersebut. Curah hujan dengan intensitas ringan tersebut dapat diukur dengan instrument weather station yang sangat lengkap untuk melakukan pengamatan cuaca. Teramati ada kepulan asap putih tebal tinggi 300 meter dan condong ke arah barat.


Status Gunung Kelud beserta radius bahaya masih sama dengan laporan terbaru dari PVMBG. Sebelumnya dilaporkan juga terjadinya banjir lahar menerjang Kec. Kandangan, Kab. Kediri, Jawa Timur membuat sejumlah bangunan rusak. Warga harus dievakuasi kembali menuju posko pengungsian untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.


Kutipan : metro tv news




Produk Terkait dengan artikel Cuaca Sekitar Gunung Kelud Hari Ini


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji