• Alat Uji
  • eki.alatuji@gmail.com
    parmin.alatuji@gmail.com
    marketing.hobo@taharica.com


  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
  • 0878 7867 0721 (Mr. Arya)

Waspada Terhadap Ketebalan Cat Mobil Anda

Kamis, 1 Desember 2022

Mengikis permukaan agar menjadi rata disebut dengan memoles. Tidak terkecuali dengan cat yang melekat pada mobil. Memoles berarti akan mengurangi lapisan clear coat, dan lambat laun cat mobil akan semakin tipis. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kondisi ketebalan cat pada mobil anda. Jangan sampai Anda perlu mengecat ulang satu panel akibat cat tergerus saat dipoles. Bagian paling rentan adalah sudut di bodi mobil.


Tak ada salahnya untuk mengetahui ketebalan clear coat atau lapisan terluar dari cat mobil Anda. Lapisan ini memiliki ketebalan di rentang 35–50 mikron (1.000 mikron = 1 mm). Beberapa salon mobil memiliki alat pengukur ketebalan cat. Pengukuran ketebalan cat tersebut dapat dilakukan dengan coating thickness gauge, instrument portable dengan tingkat keakurasian tinggi dalam pengukuran ketebalan cat berbagai aplikasi, seperti kendaraan, dinding dan lain sebagainya.


Manfaatkan alat coating thickness gauge agar proses poles dapat berlangsung optimal. Teknisi dapat memperkirakan batas aman untuk melenyapkan jamur dan baret halus di bodi mobil tanpa membuat cat  terekspos tanpa perlindungan clear coat.


KERUSAKAN CAT


Jamur atau cat tampak kusam menjadi alasan utama memoles mobil. Tapi sebelum memulai, tentu Anda perlu memeriksa kerusakan di bodi. Sebab tak semua kerusakan dapat menggunakan satu obat poles. Hal ini penting untuk membuat kilap cat mobil bisa optimal.

Bila penampilan cat kusam hanya disebabkan oleh jamur, tentu Anda dapat menggunakan obat poles dengan tingkat abrasif medium, seperti Super Liquid Compound 9800 dari Soft99.Tapi bila disertai baret halus, silakan memilih Super Liquid Compound 3000 yang lebih abrasif. Setelah pemolesan itu, tuntaskan dengan Kizz Clear R agar baret halus akibat mesin poles saat proses buffing tidak terlihat saat permukaan cat terkena cahaya.


Dalam tahap ini, tentu proses poles sudah selesai. Tapi untuk memberikan proteksi lebih sehingga jamur tak mudah hinggap kembali, silakan lanjutkan dengan proses waxing. Pelapisan wax akan menjaga kilau cat mobil bertahan lebih lama.


Kutipan : auto bild & nas moco (img)





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji