• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Teknologi Terbaru Ultrasonic Thickness Gauge Membantu Pengukuran Ketebalan Dengan Mudah

Sabtu, 20 April 2024

Tahap 1: "Gelombang pulse bawah" teknologi yang merupakan teknologi dasar pengukuran ketebalan ultrasonik. Saat ini, semua alat pengukur ketebalan low-end di Cina menggunakan teknologi ini. Produk perwakilan: TIME2100, penggunaan awal. Probe kristal ganda.

 

Tahap 2: Teknologi "antarmuka-bawah gelombang" telah diterapkan ke alat pengukur ketebalan dari tengah dan akhir 90-an. Namun, teknologi ini milik "teknologi lunak" dan hanya secara artifisial mengurangi pengaruh blok tunda. Karena itu, teknologinya benar-benar berbicara dan tidak ada terobosan. Pada saat ini, pengaruh lapisan film pelindung probe dan lapisan couplant dipertimbangkan, dan jumlah perisai kekacauan diatur secara artifisial. Probe kristal ganda.

 

Tahap 3: Teknologi "Echo-Echo", yang diluncurkan sekitar 2004 di negara-negara asing, merupakan lompatan teknologi yang sebenarnya, yang memungkinkan pengukuran ketebalan analitis. Era mulai penelitian dan pengembangan pada tahun 2004, dan berlangsung selama tiga tahun, 2007 secara resmi meluncurkan TIME2170 untuk komponen ultra tipis. Memecahkan masalah "blocking / blind zone" yang dihadapi dalam pengukuran komponen ultra-tipis. Gunakan probe kristal tunggal frekuensi tinggi dengan resolusi 0,001 MM. Diikuti oleh pasar "melalui lapisan" pengukur ketebalan ultrasonik TIME2136.

 

Tahap 4: Probe kristal tunggal frekuensi penuh dengan fungsi A-scan secara teoritis mencapai cakupan penuh dari bahan hingga kisaran ketebalan. Produk perwakilan: TIME2190 (masuk ke pasar pada 2018). Terutama penggunaan probe kristal ganda, resolusinya adalah 0,01 MM. Dengan pemindaian, itu berarti "AGC", "E-E", '"pelindung gangguan manual".

 

 

 

 

Perhitungan nilai ketebalan: titik t0 adalah titik t dari peluncuran (pulsa awal), dan titik t1 adalah t ketika bagian bawah yang pertama mencerminkan gema diterima. Perbedaan ine antara keduanya dikalikan dengan spee dan dibagi 2, yang merupakan jarak yang ditempuh oleh gelombang ultrasonik dalam single pass benda kerja, yaitu, WAKTU ketebalan Waktu d dari nilai suara.

Skematik probe kristal ganda: untuk menyelesaikan pemblokiran jalur suara jarak pendek

Skema probe kristal tunggal berfrekuensi tinggi (15M / 20M)

 

 

Panduan Pengguna

  • 30MM metode pengukuran multi-point: ketika nilai yang diukur tidak stabil, mengambil pengukuran yang berpusat pada titik pengukuran dan membuat beberapa pengukuran dalam lingkaran dengan diameter sekitar 30mm. ambil nilai minimum sebagai ketebalan benda kerja yang akan diuji.M etode pengukuran 4.Grid: menandai grid di daerah yang ditentukan dan mencatat ketebalan dengan titik. metode ini banyak digunakan dalam pemantauan korosi peralatan tekanan tinggi dan lapisan stell stainless.
  • Kekasaran permukaan yang besar dari benda kerja menghasilkan kopling yang buruk antara probe dan permukaan kontak, pantulan pantulan rendah dan bahkan kegagalan untuk menerima sinyal gema. untuk karat permukaan, peralatan dalam-layanan, saluran pipa, dll. yang memiliki efek kopling yang sangat buruk, dapat ditangani dengan pasir, penggilingan, frustrasi, dll. untuk mengurangi kekasaran, dan pada saat yang sama, lapisan oksida dan cat dapat dicapai oleh agen penggandeng dengan benda uji.
  • radius kelengkungan benda kerja terlalu kecil, terutama ketika tabung berdiameter kecil tebal, karena permukaan probe umum adalah bidang, dan kontak dengan permukaan lengkung adalah kontak titik atau kontak garis, dan intensitas suara transmitansi rendah (kopling tidak bagus) Sebuah probe diameter kecil 6MM dapat digunakan untuk mengukur secara akurat bahan melengkung seperti pipa.
  • Permukaan deteksi tidak sejajar dengan permukaan bawah, gelombang suara bertemu permukaan bawah untuk menghasilkan hamburan, dan probe tidak dapat menerima sinyal gelombang bawah.
  • Casting dan baja austenitic memiliki atenuasi hamburan besar ketika gelombang ultrasonik melewati mereka karena jaringan yang tidak rata atau butiran kasar. gelombang ultrasonik yang tersebar menyebar di sepanjang jalur kompleks, yang dapat menyebabkan gema memusnahkan dan menyebabkan tidak ada tampilan. Probe khusus kristal kasar frekuensi rendah (2,5 MHZ) dapat digunakan.
  • Ada beberapa keausan pada permukaan kontak probe. permukaan probe pengukuran ketebalan yang umum digunakan terbuat dari resin akrilik. penggunaan jangka panjang akan meningkatkan kekasaran permukaan, menghasilkan penurunan kepekaan, menghasilkan tampilan yang salah. pengamplasan opsional dengan amplas # 500 untuk menghaluskan dan memastikan paralelisme. jika masih tidak stabil,

 

 Alatuji merupakan penyedia ultrasonic thickness gauge berkualitas dan terpercaya di Indonesia. Alatuji juga menyediakan berbagai macam alat pengukuran atau pengujian yang bersifat DT atau NDT. Jika ada hal yang ingin anda tanyakan , silahkan tanyakan lewat chat online yang tersedia di web ini atau bisa langsung menghubungi no ata WA yang tertera di bagian atas website alatuji.

 




Produk Terkait dengan artikel Teknologi Terbaru Ultrasonic Thickness Gauge Membantu Pengukuran Ketebalan Dengan Mudah


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji