• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Fitur Dan Pengaplikasian TIME Roughness Tester

Jum'at, 29 Maret 2024

Roughness tester Topografi permukaan adalah kombinasi berbagai faktor acak seperti getaran mekanis, perubahan suhu alat, deformasi material bentuk mikroskopis ukuran dan bentuk yang tersisa di permukaan bagian, dll selama proses pemesinan, dan.

Ini mencakup banyak komponen yang berbeda seperti kekasaran permukaan, waviness permukaan, kesalahan bentuk dan bentuk kontur permukaan.

Ada dua jenis metode evaluasi utama: metode kontur garis (jenis pin kontak) dan metode fitur area (tipe non-kontak).

 

Definisi konsep dan paramater

  • prinsip pengukuran dan pengukuran factorymaffecting utama
  • Pengenalan produk waktu dan fitur func
  • Perbandingan
  • Aplikasi industri

 

Konsep

Kekasaran permukaan mengacu pada celah kecil permukaan mesin dan ketidakrataan puncak dan lembah kecil. Jarak (panjang gelombang) antara dua puncak atau dua lembah kecil (di bawah 1 mm), yang merupakan kesalahan geometri mikro. Semakin kecil kekasaran permukaan, semakin halus permukaannya.

 

Pembentukan

Roughness tester umumnya dibentuk oleh metode pengolahan dan faktor lainnya, seperti gesekan antara alat dan permukaan bagian selama pemrosesan, deformasi plastik dari lapisan permukaan logam selama pemisahan chip, dan getaran frekuensi tinggi dalam sistem proses. Karena perbedaan antara metode pengolahan dan bahan benda kerja, permukaan yang akan diproses meninggalkan tanda dengan perbedaan kedalaman, kepadatan, bentuk, dan tekstur.

 

 

Berarti

Kekasaran permukaan terkait erat dengan sifat mekanik, ketahanan aus, kekuatan lelah, kekakuan kontak, getaran dan kebisingan komponen mekanis, dan memiliki dampak penting pada masa pakai dan keandalan produk mekanis.

 

Pembandingan kontur

Profil p adalah dasar untuk mengevaluasi parameter profil.

 

Profil kekasaran R adalah profil yang dibentuk setelah profil asli ditekan oleh filter ac untuk menekan komponen gelombang panjang.

 

Profil wavitas W adalah profil yang dibentuk setelah menerapkan dua filter ke profil asli secara berturut-turut.

 

Menyaring:

RC: filter RC orde dua tradisional yang sesuai dengan standar lama. Sinyal input dan output dari filter ini berada di luar fase.

 

PC-RC: filter koreksi fase digital berdasarkan filter RC. Karakteristik transmisi amplitudo sama dengan filter RC, dan pada dasarnya tidak ada perbedaan fasa. Parameter amplitudo yang diperoleh oleh filter RC dan PC-RC adalah sama.

 

GAUSS (Gaussian filter): filter kekasaran terbaru, yang sesuai dengan GB / T 1877-2002 Spesifikasi produk, Struktur Permukaan, Metode Kontur, Karakteristik Pengukuran Filter Koreksi Fase.

 

Definisi parameter

Garis besar aritmatika berarti deviasi Ra: Mean aritmetik dari nilai absolut dari kontur offset dalam panjang sampel (lr). Dalam pengukuran aktual, semakin banyak jumlah titik pengukuran, semakin akurat Ra. Ketinggian maksimum kontur Rz: Jarak antara garis puncak Kontur dan garis bawah.

 

Ra: Mean aritmetik dari nilai absolut dari nilai ordinat Z (x) di atas panjang sampel

 

Rz: Ketinggian jumlah puncak profil maksimum tinggi Zp dan kedalaman lembah profil maksimum Zv di atas panjang sampling

 

Dinyatakan oleh rata-rata lebar Rsm dari elemen kontur. Rata-rata kontur ketidakseimbangan jarak mikroskopis sepanjang sampel. Jarak tidak merata mikroskopis mengacu pada panjang kontur puncak dan lembah kontur yang berdekatan di garis tengah.

 

Rsm: Rata-rata dari lebar kontur X di atas panjang sampel,

 

Rasio panjang dukungan kontur Rmr (c) adalah rasio panjang dukungan profil terhadap panjang sampel. Panjang penopang profil adalah jumlah dari panjang segmen yang diperoleh dengan memotong garis sejajar dengan garis kontur dan sejajar dengan garis tengah dan jarak dari garis puncak kontur ke kontur.

 

 

Prinsip

Ra

Komputasi chip tunggal

Sinyal sinyal analog listrik

Stylus merasakan sinyal kontur

Sensor itu meluncur pada benda kerja

 

Alat ukur kekasaran menggunakan sensor induktif diferensial / sensor piezoelektrik untuk mengambil sinyal yang sedang diuji. Saat mengukur permukaan benda kerja, sensor diletakkan di permukaan untuk diukur dari benda kerja, dan pengemudi mendorong sensor untuk meluncur di sepanjang permukaan untuk diukur pada kecepatan konstan. Panduan linear dalam driver memastikan akurasi jalur linear.

 

Sensor mendeteksi sinyal kontur permukaan yang akan diuji melalui stylus berlian yang tajam. Pada saat ini, kontur permukaan yang diukur dari benda kerja menyebabkan stylus menghasilkan perpindahan vertikal, yang menyebabkan induktansi induktor sensor diferensial berubah dengan sendirinya. Sinyal perubahan dikenai proses amplifikasi modulasi untuk menghasilkan sinyal analog yang proporsional dengan kontur permukaan yang akan diukur pada keluaran detektor sensitif fase.

 

Setelah sinyal diperkuat dan tingkat-dikonversi, itu dikirim ke sistem akuisisi data untuk diubah menjadi serangkaian data. MCU melakukan penyaringan digital dan perhitungan parameter pada data, dan hasil pengukuran diberikan pada tampilan kristal cair instrumen.

 

Panduan operasi

  • Instalasi
  • Hidupkan alat
  • ubah kondisi pengukuran
  • Menyembuhkan jalur
  • kalibrasi
  • pengukuran
  • Nilai
  • perawatan

 

Ubah kondisi pengukuran dan pilih panjang sampel yang benar dan panjang evaluasi.

 

Penyesuaian posisi jarum horizontal

 

Faktor-faktor utama yang mempengaruhi pengukuran

 

   Menurut kisaran kekasaran permukaan Ra dari benda kerja yang diuji, panjang sampling yang wajar dan panjang evaluasi dapat dipilih untuk memastikan kebenaran nilai yang terukur. Ringkasan sederhana: Permukaan yang lebih halus, semakin kecil panjang sampel dan semakin kasar permukaan, semakin panjang panjang sampel harus dipilih.

   Tempatkan sensor pada permukaan benda kerja yang akan diukur, sesuaikan posisi sensor sehingga sumbu batang sensor sejajar dengan permukaan benda kerja yang akan diuji, dan buat sensor stylus tegak lurus ke permukaan bagian yang akan diuji. Posisi stylus ditampilkan di bagian tengah tampilan instrumen.

 

TIME3221 Terpisah RT

 

Fitur produk utama:

Alat ukur kekasaran profil TIME3231

 

 

Fitur utama:

 

Platform Pengukur ETA650:

  1. Lembaga Penelitian untuk: Aerospace, Mekanik, Militer, Logam, Kualitas, Inspeksi
  2. Pembuatan: Baja, Mekanik, Medis, Alat mesin
  3. Perguruan Tinggi Universitas: Mekanik, Material, Otomotif
  4. Mobil: Blok mesin, Gearbox, Crankshaft, Camshaft, Mold, Body Stamping, Auto Electronics

 

Industri aplikasi

Lembaga Penelitian untuk: Aerospace, Mekanik, Militer, Logam, Kualitas, Inspeksi
Pembuatan: Baja, Mekanik, Medis, Alat mesin
Perguruan Tinggi Universitas: Mekanik, Material, Otomotif
Mobil: Blok mesin, Gearbox, Crankshaft, Camshaft, Mold, Body Stamping, Auto Electronics




Produk Terkait dengan artikel Fitur Dan Pengaplikasian TIME Roughness Tester


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji