• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Penggunaan Data Logger di Indoor Maupun Outdoor

Jum'at, 29 Maret 2024

Data logger adalah perangkat kompak bertenaga baterai yang dilengkapi dengan mikroprosesor internal, penyimpanan data, dan satu atau lebih sensor, atau port sensor. Pencatat data dapat digunakan dalam berbagai lingkungan untuk merekam pengukuran pada interval yang ditetapkan hingga bertahun-tahun pada suatu waktu, tanpa pengawasan. ”

 

Tapi sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, di mana mereka digunakan dan siapa yang menggunakannya?

 

Jawaban lain yang benar dan teknis, datang kepada Anda ...

 

 

"Data logger digunakan dalam berbagai lingkungan indoor, outdoor, underwater, dan suhu terkendali - pada dasarnya di mana saja data diperlukan dan kenyamanan daya baterai lebih disukai."

 

Jadi apakah Anda seorang manajer fasilitas yang mencoba mengukur dan meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, seorang insinyur pertanian yang berusaha mencari tahu cara menanam tanaman Anda lebih efisien, atau seorang mahasiswa PhD yang mencoba mengukur efek genangan air di sarang penyu, pencatat data dapat membantu Anda.

 

Mari kita cermati lingkungan tempat data logger paling sering digunakan.

 

Indoor

 

 

Di ruang indoor, tahukah Anda ...?

 

  • Polutan udara dalam ruangan termasuk di antara lima risiko lingkungan teratas bagi kesehatan masyarakat. Pelajari lebih lanjut tentang kualitas udara dalam ruangan.
  • Memahami konsumsi energi dan kerugian pada bangunan adalah langkah pertama untuk audit energi. Cari tahu bagaimana data logger dapat membantu audit energy.
  • Data Loggers dapat membantu membangun profesional yang mendiagnosis masalah mekanis, dan menyeimbangkan lingkungan interior yang sehat dan nyaman dengan biaya energi. Lihat bagaimana operator bangunan dan operator mekanik menggunakan data logger untuk mengelola sistem HVAC / R.
  • Artefak sejarah yang tak ternilai seperti Magna Carta TIDAK bertahan selama ini hanya karena keberuntungan belaka. Pelajari bagaimana penebang data membantu museum melestarikan sejarah.

 

Outdoor dan water

 

 

Untuk pemantauan lingkungan luar dan air, tahukah Anda ...?

  • Pertanian Cerdas atau "Ag Cerdas" mengubah pertanian dan sering kali memasukkan solusi teknologi tinggi dalam proses sehari-hari. Lihat bagaimana pembalak data mengarah pada praktik yang lebih baik, peningkatan kualitas tanaman, dan produktivitas yang lebih besar untuk pertanian.
  • Wilayah pesisir mendukung habitat unik dan penting dan sering merupakan salah satu wilayah pertama yang terkena dampak perubahan iklim. Cari tahu mengapa para peneliti dan ekologi pesisir mengandalkan pembalak data untuk membantu mengelola dan melindungi ekosistem berharga ini.
  • Ilmu lingkungan bukan hanya SATU disiplin, itu termasuk ekologi, biologi, zoologi, mineralogi, oseanografi, geologi, geografi fisik, dan banyak lagi. Semua profesional ini membantu melindungi lingkungan. Cari tahu bagaimana data logger dapat digunakan untuk membantu para ilmuwan ini mempelajari (dan menyelamatkan) dunia kita.
  • Pada tingkat paling dasar, hidrologi membantu mengelola ketersediaan dan alokasi air (berapa banyak yang ada dan ke mana ia pergi). Karena kami sendiri memiliki lebih dari 50% air dan tidak dapat menggunakannya tanpa air selama lebih dari beberapa hari, Anda dapat memahami mengapa ini sangat penting. Pelajari bagaimana ahli hidrologi dapat menggunakan data logger untuk membantu upaya pengelolaan air mereka.



Produk Terkait dengan artikel Penggunaan Data Logger di Indoor Maupun Outdoor


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji