• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Meeting Bersama Pihak Angkasa Pura Bandara Soekarno-Hatta Mengenai HOBO RX3000 Sebagai Monitoring Suhu dan CO2 di Terminal 3

Senin, 26 Agustus 2019

30 Januari 2019 Jakarta. Kami melakukan meeting bersama dengan pihak Angkasa Pura (Persero) di Bandara Soekarno-Hatta yang berkaitan dengan kebutuhan sensor pengukur suhu ruangan dan kadar CO2 dalam ruangan di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Di Meeting ini kami memperkenalkan HOBO Data Logger RX3000 dan Smart Sensor pengukuran suhu dan kadar CO2 Automatic kepada pihak Angkasa Pura (Persero). Sebelumnya pihak Angkasa Pura (Persero) masih menggunakan cara manual dalam memonitoring pengukuran suhu yakni dengan mengeceknya satu persatu setiap sensor yang ada di terminal 3 oleh petugas. Cara manual ini tentunya membuang waktu dan tenaga, oleh karena itu pihak Angkasa Pura (Persero) membutuhkan alat pengukuran suhu dengan cepat tanpa harus membuang-buang waktu dengan cara manual.

 

Bersama dengan Channel Management APAC HOBO yakni Miss Caroline. Kami mengadakan meeting dan bekerja sama guna memenuhi kebutuhan pihak Angkasa Pura (Persero) dan kami memperkenalkan produk HOBO data logger yang bernama RX3000 beserta Smart Sensornya yang meliputi sensor monitoring suhu yang terdiri dari RH, Co2, dan Solar Radiation. Data logger RX3000 ini adalah alat perekam data yang mudah digunakan karena kita dapat mengambil data dengan cara online tanpa harus mendatangi titik sensor itu berada.

 

HOBO Data Logger RX3000 memungkinkan operator membaca hasil laporan dengan cara cepat tanpah harus dengan membuang-buang waktu banyak yakni dengan terhubung dengan internet dan mengakses HOBOLink dan datapun akan didapatkan. Data yang terekam dalam HOBO Data Logger RX3000 ini dalam dibaca secara real time dimanapun anda berada dan kapanpun ada mau.

 

Remote Monitoring Station Data Logger - HOBO - RX3000

 

Ketiga smart sensor itu memiliki fungsi yang berbeda-beda dan kami akan menjelaskannya di bawah ini:

 

Smart Sensor Relative Humidity (RH)

Smart sensor relative humidy atau RH ini memiliki fungsi untuk menggambarkan jumlah uap air yang terkandung dalam campuran air dan udara dalam fase gas lalu fungsi temperatur adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu. Temperatur akan memberikan hasil pengukuran yang mudah dibaca oleh pengguna seperti suhu akan makan jika temperatur menunjukan angka tinggi begitupun sebaliknya, suhu akan dingin jika angka pada pengukuran rendah. Smart sensor Relative Humidity atau RH 12-bit dirancang untuk bekerja dengan semua data logger Onset yang menerima Smart Sensor. Semua parameter sensor disimpan di dalam Smart Sensor, yang secara otomatis mengkomunikasikan informasi data konfigurasi ke logger tanpa pemrograman, kalibrasi, atau pengaturan pengguna yang ekstensif.

 

Smart Sensor Co2

Smart sensor Co2 adalah smart sensor yang biasa digunakan di ruangan tertutup karena sensor ini bertujuan untuk menghitung berapa kadar karbondioksida yang ada pada dalam ruangan.

 

Smart Sensor Solar Radiation

Sensor Radiasi Nirkabel HOBOnet (Silicon Pyranometer) dikalibrasi untuk mengukur intensitas cahaya untuk frekuensi yang relevan dengan radiasi matahari. Sensor Nirkabel HOBOnet mengkomunikasikan data secara langsung ke stasiun cuaca RX3000 atau meneruskan data melalui sensor nirkabel lainnya kembali ke stasiun pusat. Mereka sudah dikonfigurasikan sebelumnya dan siap untuk digunakan, dan data diakses melalui HOBOlink, platform perangkat lunak berbasis cloud inovatif dari Onset.

 

Berikut hasil dokumentasi hasil meeting dengan Pura Angkasa (Persero) di Terminal 3 Soekarno-Hatta

 

 

 

 

 

 




Produk Terkait dengan artikel Meeting Bersama Pihak Angkasa Pura Bandara Soekarno-Hatta Mengenai HOBO RX3000 Sebagai Monitoring Suhu dan CO2 di Terminal 3


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji