• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Karbondioksida Yang Berlebih Di Dalam Mobil Dapat Menyebabkan Kematian!!

Jum'at, 26 April 2024

Berpergian dengan menggunakan mobil tentunya merupakan hal yang menyenangkan dan nyaman terutama pergi dengan keluarga. Dengan menggunakan mobil kita terhindar dari teriknya panas matahari karena tersedia AC (Air Conditioner) yang ada di dalam mobil. Tapi taukah kamu bahwa AC dapat membahayakan bagi para penumpangnya.

 

Penggunaan AC dapat membahayakan penumpang karena kadar oksigen dalam mobil berkurang yang akan mengakibat kita untuk mendapatkan oksigen dan dapat mengakibatkan kematian karena hal itu. Tidur di dalam mobil tentunya tidak boleh dilakukan terlebih jika AC nya menyala, sebab perputaran oksigen dan CO tidak sebanding dan hal inilah yang menyebabkan kematian seperti pada kasus di bawah ini.

 

Satu keluarga tidur dalam mobil dengan AC yang menyala. AKibatnya, pasangan suami istri tidak sadarkan diri sementara anak mereka meninggal dunia karena keracunan kadar CO yang tinggi sehingga tidak adanya oksigen yang masuk. Kejadian ini terjadi pada 5 mei 2019 di dekat markas Yonif 132/Bimasakti Salo, Kabupaten Kampar, Riau. Kejadian ini bukan yang pertama kali tetapi sudah banyak terjadi dan sudah banyak korban meninggal karena tidur di dalam mobil dengan mesin dan ac yang menyala.

 

 

Tentunya hal ini sangat berbahaya, oleh sebab itu perlu di perhatikan agar zat racun dalam mobil bisa dipantau dan berkurang. Solusi pemantauan zat yang berbahaya itu dapat dilakukan dengan mudah dan cepat yakni dengan menggunakan alat pengukur karbondioksida. Penggunaan alat pengukur karbondioksida ini sangat penting karena dengan alat ini tentunya kita akan mengetahui apakah karbondioksida di dalam mobil yang kita pakai apakah masih batas wajar atau tidak wajar.

 

Alat pengukur karbondioksida ini sudah banyak digunakan di mobil orang-orang di Negara maju. Penggunaan alat ini mudah karena sensor yang ada dalam alat ini akan membaca langsung dan akan menampilkan melalui layar monitor yang ada pada alat tersebut. Hobo karbondioksida adalah alat pengukur karbondioksida yang banyak digunakan di Amerika dan merupakan alat yang wajib digunakan bagi orang yang ingin hidup sehat.

 

HOBO Bluetooth Low Energy Carbon Dioxide adalah produk yang banyak digunakan karena pengukuran yang mudah dan dapat di control dengan menggunakan smartphone kita. Pengukuran ini sangat akurat dan cepat sehingga kita langsung dapat mengetahui dengan cepat kadar karbondioksida yang ada di dalam mobil kita. HOBO Bluetooth Low Energy Carbon Dioxide memiliki spesifikasi sebagai berikut.

 

HOBO Bluetooth Low Energy Carbon Dioxide - Temp - RH Data Logger

 

Onset’s HOBO MX1102 CO2 logger makes it more convenient than ever to measure and record CO2 in buildings and other non-condensing environments. It measures CO2 from 0 – 5,000 parts per million (ppm) – and our free HOBOmobile app* allows you to access data right from your mobile phone or tablet within a 100-foot range.

The MX1102 also features a USB port so it can be used with a computer running HOBOware graphing and analysis software.

 

Highlighted Features :

  • Wireless communication via Bluetooth Low Energy (BLE) Technology
  • Six month battery life at 5-minute CO2 logging rate
  • Easy to deploy and offload using free HOBOmobile App
  • Visual and audible high & low alarm thresholds
  • Self-calibrating NDIR CO2 sensor technology ensures optimal accuracy and lower maintenance costs
  • Patented connectivity technology

 

Alatuji merupakan distributor alat pengujian dan pengukuran terpercara di Indonesia yang sudah banyak menjual berbagai alat pengukuran dan pengujian berkualitas serta bersertifikat dengan harga yang murah. Alatuji sudah menjual barang ke perusahaan Negeri seperti LIPI dan DISHUB. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk kami bisa langsung menghubungi melalui chat online yang tersedia di web ini atau bisa langsung menghubungi nomor sales kami yang ada dibagian atas web ini.

 




Produk Terkait dengan artikel Karbondioksida Yang Berlebih Di Dalam Mobil Dapat Menyebabkan Kematian!!


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji