• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Mengurangi Panas Yang Berlebih di Perkotaan Dengan Membangun Kebun di Atas Gedung

Rabu, 24 April 2024

Gedung pencakar langit tentunya akan menimbulkan sengatan panas yang berlebih khususnya di bagian atas gedung. Di Amerika sedang populer dengan penggunaan atas hijau atau biasa disebut dengan atap bangunan yang dipenuhi tanaman. Mengapa di tutup dengan tanaman? Fungsi dari tanaman itu sendiri adalah untuk menghalau sengatan matahari secara tidak langsung ke arah gedung. Tidak hanya menghalau sengatan panasnya matahari, tetapi juga untuk mengurangi polusi terhadap CO2 yang berlebih di sekitaran gedung.

 

Atap hijau sangat popular di Negara Amerika karena dengan ruang hijau di atas gedung akan membantu mencegah terjadinya global warming. Lantas bagaimana cara untuk melakukan atap hijau di atas bangunan atau gedung? Caranya yaitu cukup mudah, yakni dengan meletakan tanah di atas gedung atau bangunan lalu menanam pohon atau bisa dengan berkebun. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi pengelola gedung dan bahkan orang banyak.

 

 

Manfaat dari atap hijau ini adalah :

  • Mengurangi stormwater
  • Mengurangi efek panas yang berlebih
  • Mengimbangi biaya pemanasan dan pendinginan interior
  • Mengurangi CO2 yang berlebih
  • Dll

 

Ada pertimbangkan khusus untuk membuat kebun di atas gedung yakni dengan menggunakan weather station. Penggunaan weather station harus dilakukan agar memaksimalkan atap hijau anda. Fungsi dari weather station ini adalah untuk memantau kondisi lingkungan di atas gedung anda sehingga akan menjadikan kebun di atas gedung anda menjadi lebih maksimal.

 

Fungsi weather station dalam atap hijau ini adalah untuk memonitoring suhu tanaman, kelembaban tanah, kecepatan angin, radiasi matahari dan hujan. Penggunaan ini sangat di rekomendasikan agar memaksimalkan ruang terbuka di atas gedung. Cara ini sangat ampuh untuk menjaga agar tidak terjadinya atau mengurangi global warming sehingga udara yang ada diperkotaan akan sejuk dan akan sama yang ada di perdesaan.

 

 

HOBO Weather Station adalah alat pendeteksi cuaca yang dapat dipakai untuk pemantauan atap hijau. Penggunaan yang mudah dan dapat dikontrol melalui smartphone dengan mengakses web base HOBOLink dan anda akan mendapatkan data statistic yang lebih akurat dimanapun anda berada dan kapanpun anda mau untuk mengeceknya.

 

Alatuji adalah distributor alat pengukuran dan pengujian berkualitas yang ada di Indonesia dengan harga yang murah. Kami juga merupakan distributor tunggal HOBO yang ada di Indonesia yang tentunya akan menjual barang original buatan Amerika dengan sertifikat. Untuk pertanyaan seputar barang dan harga bisa langsung menghubungi chat online yang tersedia di web ini atau juga bisa dengan menghubungi WA sales kami ke nomor yang ada di bagian atas web ini.




Produk Terkait dengan artikel Mengurangi Panas Yang Berlebih di Perkotaan Dengan Membangun Kebun di Atas Gedung


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji