• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Fakta Tentang Danau Yang Jarang Di Ketahui Orang Banyak

Selasa, 20 Agustus 2019

Danau adalah sekumpulan air yang ada di suatu tempat yang cukup luas. Danau dapat terbentuk karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau munculnya mata air. Biasanya danau dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga. Danau memiliki berberapa fakta-fakta unik yang mungkin belum bahkan tidak anda ketahui. Fakta-fakta tersebut adalah:

 

 

 

 

 

 

  1. Setelah terbentuknya danau, danau tidak selalu sama. Seperti halnya manusia, mereka menjalani tahap kehidupan yang berbeda — dari ukuran kecil, besar, tua, hingga danau tersebut mati atau kering.
  2. Semua danau terbuka atau tertutup. Jika air meninggalkan danau di tepi sungai atau saluran keluar lainnya, ia terbuka. Semua danau air tawar terbuka. Jika air hanya meninggalkan danau karena penguapan, danau itu akan tertutup. Danau tertutup biasanya menjadi asin (asin). Ini karena ketika air menguap, ia meninggalkan zat padat — kebanyakan garam.
  3. The Great Salt Lake, di negara bagian Utah, AS, adalah danau garam terbesar di Amerika Utara.
  4. Danau terendah di dunia adalah Laut Mati, di tepi Israel dan Yordania. Permukaan permukaan adalah 418 m di bawah permukaan laut.
  5. Danau tertinggi di dunia adalah danau kawah Ojos del Salado, di perbatasan Chili dan Argentina pada 6.390 m di atas permukaan laut.
  6. Danau terdalam di dunia adalah Danau Baikal di Siberia, Rusia, 1.637 m pada titik terdalamnya.
  7. Danau terpanjang di dunia adalah Danau Tanganyika di Afrika pada 660 km dan juga danau terdalam kedua.
  8. Great Lakes yang dibagi oleh AS dan Kanada mencakup 5 danau dan mengandung sekitar 21% dari pasokan air tawar dunia.
  9. Danau Superior adalah yang terbesar dari Great Lakes dan memiliki luas permukaan terbesar dari setiap danau air tawar di dunia pada 82.000 km².
  10. Finlandia memiliki julukan 'Tanah Seribu Danau' karena ada lebih dari 187.000 danau di negara ini.
  11. Tapi Kanada mengalahkan Finlandia, dengan hampir 2 juta danau.
  12. Ada 117 juta danau di Bumi, mencakup 3,7 persen dari permukaan daratan benua.
  13. Sebagian besar danau relatif kecil - 90 juta danau berukuran kurang dari dua lapangan sepak bola.
  14. Sebagian besar danau terletak rendah - 85 persen berada di ketinggian kurang dari 1.600 kaki (500 meter) di atas permukaan laut.
  15. Limnolog adalah orang yang mempelajari perairan pedalaman - danau, waduk, sungai, aliran air, lahan basah, dan air tanah.
  16. Ada tiga cara dasar yang limnolog mengklasifikasikan danau: berapa banyak nutrisi yang dimiliki danau, bagaimana air danau bercampur, dan jenis ikan apa yang hidup di dalamnya, berbicara tentang ikan.
  17. Ikan terbesar yang ditemukan di danau adalah sturgeon, yang dapat tumbuh hingga 6 meter (20 kaki) dan beratnya lebih dari 680 kilogram (1.500 pon)!

 

 

ingin memonitoring danau? Kami memiliki data logger untuk itu!




Produk Terkait dengan artikel Fakta Tentang Danau Yang Jarang Di Ketahui Orang Banyak


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji