• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Ultrasonic Thickness Gauge (NDT)

Jum'at, 29 Maret 2024

Non Destructive Test (NDT) atau biasa dikenal dengan alat pengujian tanpa merusak adalah pengujian atau pengukuran material yang sifatnya tidak merusak atau tidak menghancurkan material  tersebut ketika di aplikasikan dengan alat pengujian tersebut. NDT biasa digunakan untuk pengecekan industri otomotif atau kontruksi jalan karena sifatnya yang tidak merusak. Pengujian ini menggunakan senor ultrasonik serta penggunaannya yang terbilang mudah.

 

Ultrasonik Thickness Gauge adalah alat untuk pengukuran pada material atau benda yang menggunakan sensor ultrasonik. Ultrasonik thickness gauge ini termasuk alat non destructive test (NDT) atau alat pengujian tanpa merusak. Sebab, alat ini menggunakan sensor ultrasonik untuk pengukurannya sehingga tidak adanya cacat atau rusaknya material ketika proses pengukuran ketebalan.

 

Ultrasonic thickness gauge banyak digunakan di inudstri otomotif karena alat ini mudah di operasikan dan dapat dibawa kemanapun karena sifatnya yang portable. Penggunaan ultrasonic thickness gauge pada industry otomotif adalah untuk digunakan untuk pengukuran ketebalan pada body mobil. Pengujian ini dimaksudkan guna keamanan dan kekuatan terhadap body mobil sehingga digunakan alat pengukuran ketebalan lapisan material pada body mobil.

 

 

Time adalah perusahaan ternama yang beregerak dibidang alat pengujian destructive test dan non destructive test. Time mengembangkan alat pengujian atau pengukuran NDT ultrasonic thickness gauge dengan sensor yang akurat. Banyak para industry menggunakan produk time di luar Negara maupun di Negara kita Indonesia.

 

Alatuji telah bekerja sama dengan TIME sehingga produk canggih yang dikembangkan dapat di pasarkan di Indonesia dengan harga yang tidak mahal. Berikut beberapa produk TIME yang paling banyak digunakan di industry khususnya industry otomotif.

 

Ultrasonic Thickness Gauge TIME2110/2113

 

Feature

  • Free conversion between metric and imperial
  • Automatic calibration of zero point: automatically correct the system error
  • Automatic non-linear compensation: computer
  • software is used to correct the non- linear errors of the probe for the purpose of improving the accuracy
  • The upward and downward adjustment keys enable prompt selection of sound velocity, thickness, and check the thickness memory units
  • Prompt indication for coupling state 
  • Sound velocity can be measured according to the test block’s thickness
  • Ten thickness values can be stored without loss after turn-off
  • Sound velocity of five different materials can be stored directly needless to search in the conversion table
  • Low voltage indication and Automatic turn-off
  • Oil proof protection for longer service life

 




Produk Terkait dengan artikel Ultrasonic Thickness Gauge (NDT)


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji