• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Pengertian Dan Tujuan Spesimen

Senin, 24 September 2018

Menurut kamus besar bahasa indonesia(KBBI) Spesimen adalah bagian dari kelompok atau bagian dari keseluruhan. Spesimen merupakan sekumpulan dari satu bagian atau lebih bahan yang diambil langsung dari sesuatu.

 

Spesimen memiliki tujuan yang diantaranya :

1.Melakukan uji
2.Atau mendiagnosis dan
3.Mengobati setiap keadaan yang berada diluar keadaan sehat

 

 

Tenaga kesehatan harus mengetahui mengapa dan bagaimana uji ini di lakukan, dalam situasi apa specimen tersebut di perlukan, dan apa yang harus dilakukan dengan informasi yang di terima dalam hal perencanaan asuhan berkelanjutan. 

 

Jenis Jenis Spesimen :

 

  1. Spesimen Kultur darah
  2. Spesimen saluran cerna
  3. Spesimen saluran nafas
  4. Spesimen luka
  5. Spesimen urin
  6. Spesimen genital
  7. Spesimen cairan

tapi bukan jenis jenis spesimen ini yang akan kita bahas. dalam dunia industri dan teknologi dikenal juga apa itu spesimen, tapi dalam artian yang berbeda. seperti alat Specimen Mounting Press (Automatic)

 

Specimen Mounting Press (Automatic)

 

Alat ini bukanlah alat untuk kesehatan, lain halnya seperti yang dijelaskan pada awal-awal artikel ini. Automatic metalography specimen mounting press adalah sejenis press pemasangan otomatis penuh, dilengkapi dengan sistem pendingin air dalam-keluar. Sangat cocok untuk pemasangan panas (thermohardening & termoplastik) untuk semua jenis bahan. Setelah parameter seperti suhu pemanasan, waktu pelestarian panas dan kekuatan terapan dll diatur, letakkan spesimen dan bahan pemasangan ke dalam mesin, tutup penutupnya dan tekan tombol start, maka mesin akan menyelesaikan pekerjaan secara otomatis. Operator tidak perlu bertugas. Sesuai dengan kebutuhan material yang berbeda, ada empat jenis cetakan yang bisa dipilih untuk memenuhi permintaan yang di inginkan. Juga tersedia untuk menyiapkan dua buah spesimen pada saat bersamaan, kapasitasnya dua kali lipat.

 

Specimen Mounting Press

 

Alat ini digunakan untuk menge-press spesimen menjadi barang yang barang atau bahan menjadi padat. seperti contoh kita memasukkan pasir kedalam specimen mounting press(automatic), setelah selesai memperoses. pasir yang kita masukan berubah menjadi bahan atau pasir yang sangat keras dan padat

 

Adapun Spesifikasi Dari Alat Tersebut yaitu :

 

  1. Diameter spesimen: Ø25mm, Ø30mm, Ø40mm, Ø50mm
  2. Power supply: 220V, 50Hz 3. Max. Konsumsi daya: 1800W
  3. Menetapkan kisaran intensitas tekanan sistem: 0-2MPa (presisi tekanan persiapan yang sesuai: 0-72MPa)
  4. Kisaran pengaturan suhu: 0-300 ºC
  5. Waktu pelestarian panas: 0-99m99s
  6. Dimensi: 615 × 510 × 500 cm
  7. Berat bersih: 110kg
  8. Metode pendinginan: pendinginan air




NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)