• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Cegah Terjadinya Tanggul Air Jebol, Kami Punya Solusinya!

Selasa, 23 April 2024

Mengingat sekarang sudah masuk bulan Desember, dimana intensitas hujan cukup tinggi dan banyaknya beredar tanggul air di beberapa daerah jebol karena derasnya air ketika hujan. Jebolnya Tanggul air akan berdampak buruk bagi warga di sekitaran tanggul dan akan menyebabkan air kali meluap sampai ke pemukiman warga.

 

Bagaimana caranya mencegah agar itu tidak terjadi? Jebolnya tanggul air disebabkan banyak hal seperti usia dari tanggul air tersebut sehingga tanggul sudah tidak kuat lagi menahan derasnya air ketika hujan lebat tiba atau bisa saja tanggul tersebut terdapat rongga sehingga air yang melewati tanggul tersebut dapat merusak struktur dari tanggul air tersebut.

 

Solusinya adalah dengan melakukan perawatan pada tanggul air tersebut. Perawatan pada tanggul tersebut dapat dilakukan dengan dengan cara mengecek keretakan pada dinding atau juga bisa mengganti tanggul dengan yang baru sebelum musim hujan tiba. Pengecekan tanggul air bisa menggunakan Crack Depth atau juga bisa menggunakan Ultrasonic Thickness Gauge.

 

Crack depth adalah alat yang befungsi untuk mengukur keretakan pada suatu benda, sedangkan Ultrasonic thickness Gauge adalah alat untuk mengukur ketebalan suatu benda. Dengan kedua alat ini, tanggul yang sudah tua atau yang keropos dapat di tangani dengan cara menambal ulang material pada tanggul.

 

Tanggul Air Jebol di Kramat Jati Bekasi

 

Musim hujan di bulan Desember ini memang jarang sekali turun hujan setiap harinya, akan tetapi jika terjadi hujan, maka hujan yang turunpun lebat dan angin kencang. Banyak beberapa kasus tanggul air yang jebol terjadi di setiap daerahnya. Oleh karena itu, tanggul air harus segera di tangani agar tidak terjadi musibah tanggul jebol.

 

 

Crack depth dan Ultrasonic Thickness Gauge adalah alat industri portable yang mudah digunakan. Alat ini dapat digunakan di manapun anda berada. Kedua produk ini banyak digunakan di Industri kecil ataupun besar. Salah satu factor banyaknya industri yang memakai alat ini karena alat ini memiliki teknologi ultrasonic yang dapat mengukur material tanpa harus merusak material tersebut dan tentunya dengan harga yang tidak terlalu mahal untuk kalangan industri kebawah.

 

Jika Anda berminat silahkan hubungi kami melalui chat online yang tersedia atau bisa langsung menghubungi bagian sales kami di nomor 021 8690 6777 atau Email : sales@alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel Cegah Terjadinya Tanggul Air Jebol, Kami Punya Solusinya!


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji