• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Mengenal Sistem Monitoring Level Air dan Fungsinya

Jum'at, 29 Maret 2024

Alatuji.com - Apakah kalian pernah penasaran seberapa dalam air dalam sebuah danau, bendungan, dan sejenisnya? Untuk mengetahui hal tersebut dibutuhkan teknis yang khusus, karena apabila tidak dilakukan dengan benar akan menyebabkan kemungkinan yang berdampak fatal. Maka dari itu dibutuhkan sebuah sensor level air yang dapat memonitoring pengukuran pada perairan tersebut.

Sumber : alatuji.co.id

 

Namun apakah kalian tahu apa itu sensor level air? Sensor level air adalah instrument sensor yang berfungsi untuk mendeteksi ataupun memonitoring suatu lingkungan perairan. Sensor level air ini akan mendeteksi kadar air, lalu diolah menjadi data yang akan ditujukan menuju data logger melalui media perantara kabel yang terintegrasi antara sensor dan data logger. Dan pada data logger inilah akan tampil data perakaman air dalam bentuk visual yang tadi sudah terdeteksi oleh sensor.

 

Pengaplikasian sensor level air ini tepat digunakan pada lingkungan perairan seperti danau, sungai, waduk, bendungan, dan lainnya. Sensor level air ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih sehingga dapat membuat penggunanya nyaman dalam memenuhi kebutuhan monitoring akan lingkungan perairan nya.

 

Sumber : alatuji.co.id

 

Sensor level air ini terdiri dari beberapa tipe dengan masing-masing fungsinya yang telah dipersiapkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan monitoring lingkungan air anda. Dengan menggunakan sensor level air ini anda akan dapat memonitoring ketinggian air lingkungan anda dengan baik sehingga dapat mencegah ataupun memitigasi segala kemungkinan yang buruk.

 

Sumber : alatuji.com

 

Alatuji.com sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pengukuran dan perekaman data dapatmenjadi partner terbaik Anda dalam melakukan berbagai pengukuran data anda, didukung dengan instrument yang memadai dan engineering berpengalaman. Info lebih lanjut terkait konsultasi dan pemesanan jasa, dapat hubungi kami di : 

 

Telp : 0813 1066 1358 (Ms. Eki) atau 0812 9595 7914 (Mr. Parmin) atau 0878 7867 0721 (Mr. Arya)
Email : marketing.hobo@taharica.com
Website : www.alatuji.com





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji