• 021 8690 6777
    021 8690 6771_
  • 0816 1740 8925
    0816 1740 8927
    0817 6700 726
  • Pin: 2856BC08
    New PIN : 5A357BF9
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914

  • 0813 1066 1358

  • sales@alatuji.com

     


Upgrades

Rabu, 22 Februari 2017

 

 

 

VARIOUS TESTING MACHINES DENGAN MPDI (MULTI PURPOSE DIGITAL INDICATOR)

MPDI adalah CARA MUDAH UPGRADE bermacam-macam Testing Equipments (Semua Tipe Alat dan Segala Merek) seperti:

 

  1. Compression testing machine
  2. Tensile strength tester
  3. Universal testing machine (UTM)
  4. Pressure tester
  5. Torque testing machine
  6. Durability/ fatigue testers
  7. dan lain-lainnya.

Dengan beberapa langkah sederhanamaka mesin pengujian Anda yang sudah tidak berfungsi pembacaannya atau masih analog dapat kembali memberikan data yang luar biasa bermanfaat(data digital dan grafik) bagi penelitian maupun inspection.

 

 

3 langkah sederhana upgrade testing machines

 

Langkah ke-1 Pastikan pemasangan dan instalasi sensor /transducer di posisi yang benar
Langkah ke-2 Hubungkan output sensor/transducer ke MPDI: dengan cara memasukkan konektor sensor/transducer ke MPDI
Langkah ke-3 Lakukan kalibrasi: dengan cara memasukkan nilai equivalent input dari sensor/tranducer (sesuai informasi datasheet sensor/transducer) ke dalam settingan MPDI. Nilai yang dimasukkan adalah nilai Rated Output/RO dan capacity.

 

Sekarang, kita telah meng-Upgrade mesin uji (testing equipments) konvensional Anda yang tidak tercatat datanya, menjadi data digital yang valid dan dapat dilakukan analisis data lanjutan.!

 

 Kalibrasi Aktual :

Jika ingin memastikan kembali proses kalibrasi (atau ketika Anda tidak menemukan datasheet sensor/transducer Anda), maka perlu dilakukan kalibrasi aktual.Caranya:  dengan menemukan nilai pembanding.

Contohnya untuk load cell, dibandingkan dengan load cell pembanding. Contoh lain sensor displacement /LVDT dibandingkan nilai pembacaannya dengan caliper. Jika angka penunjukan sudah sama antara nilai ditunjukkan oleh Display MPDI dengan nilai data display pembanding, maka proses kalibrasi aktual sudah selesai.

 

contoh hasil upgrade testing equipments

 

  • Spring Tester di PMA – Bekasi
Spring tester ini tadinya tidak akan difungsikan lagi, karena kebutuhan data pengujian yang dipersyaratkan customer perusahaan sudah mesti berupa data digital. Sehingga owner perusahaan diharuskan menyediakan tester yang memberikan data digital. Investasi testing equipment baru yang sangat mahal dapat dicegah setelah owner perusahaan bertemu Tim Sales kami yang menawarkan MPDI untuk Upgrade Testing Equipment.
   

 

 

  • Universal Testing Machine di Universitas – Padang, Sumatera Barat

 

Mesin Uji Universal Testing Machine ini tadinya “divonis” rusak /tidak dapat digunakan. Beberapa teknisi sudah coba memperbaiki, namun gagal. Setelah tim sales kami melakukan survey,ternyata  pembacaannya yang analog sudah tidak dapat digunakan lagi mesti diganti dengan MPDI.

 

Kami lakukan 3 langkah sederhana mengUpgrade testing machines, maka mesin ini sudah menyediakan data digital yang valid dan dapat dilakukan analisis lanjutan!

 

Teknikal support kami siap mendukung Anda untuk memastikan bahwa testing machines /testing equipments Anda dapat di Upgrade dengan 3 langkah sederhana. Untuk Informasi , CP Tertera di Header Webite




Produk Terkait dengan artikel Upgrades


 


NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)