• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Microlite Pengukur Suhu Praktis & Canggih

Jum'at, 29 Maret 2024

Untuk perindustrian makanan adalah hal yang wajib untuk menjaga kualitas produk baik selama proses pembuatan, pengemasan, penyimpanan di gudang bahkan sampai pendistribusian. Banyak hal yang  harus diperhatikan dalam menjaga kualitas produk tersebut, salah satunya adalah dengan menjaga suhu ruangan tempat penyimpanan. Berbagai macam peralatan untuk mengukur suhu ruangan telah banyak beredar di sektor industri makanan dari mulai alat yang manual sampai dengan alat yang paling canggih. Microlite adalah salah satu alat pengukur suhu dengan teknologi canggih namun berbentuk portable sehingga mudah dibawa kemana saja. 

 

Alat ini biasanya digunakan untuk memonitoring suhu pada suatu ruang lingkup,dimana ruangan lingkup tesebut dibutuhkan penyesuaian suhunya untuk memantau danmenjaga mutu dan kualitas.Wujud dari microlite atau data logger itu sendiri adalah alat yang berukuran miniseperti USB yang digunakan untuk memonitor dan merekam tingkat temperature yang ada pada suatu ruang lingkup,yang selanjutnya akan menghasilkan result data pada device displayatau layar berupa perubahan angka-angka.Alat ini juga memiliki banyak kelebihan selain dia bersifat portable dapat dibawakemana saja. alat ini juga dapat di-download atau dikonversikan kedalam system komputerisasi tentunya dengan dukungan system komputerisasi yang menggunakan softwaremicrolab.Penggunaan Software Datasute ini dapat memberikan result data berupa grafik berdasarkan pengujian suhu dan kelembaban dari waktu ke waktu dengan didukung

 

Microlite ini juga sangat baik digunakan dengan berbagai kualitas yang dimilikisebagai pertimbangan bagi para pengguna alat uji, ini dia kualitas yang dimiliki alat uji ini :dust resistance (Tahan Debu), water resistance (Anti Air), dan baterai yang mudah untukdiganti jadi tidak mempersulit pengguna untuk menggunakan alat ini.

 

Microlite banyak digunakan pada perindustian besar, seperti perindustrian daging dan ikan, sayur-sayuran, buah-buahan, produksi kalengan, ice cream,dan industri kayu serta industri lainnya yang menggunakan monitoring suhu sebagaikegiatan produksi mereka.

 

Data yang disimpan oleh Microlite dapat dengan mudah didownload ke komputer manapun untuk melihat dan menganalisis lebih lanjut menggunakan software Data suite yang sudah terinstall, dan juga dapat diekspor ke Spreadsheet Excel

 





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji