• Alat Uji
  • eki.alatuji@gmail.com
    parmin.alatuji@gmail.com
    marketing.hobo@taharica.com


  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
  • 0878 7867 0721 (Mr. Arya)

Dewan Transportasi Jakarta Minta Ahok Perbaiki 8 Alat Uji Kir yang Rusak

Rabu, 30 November 2022

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTJK) meninjau lokasi uji kir di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Berdasarkan data yang diperolehnya dari 15 alat uji, 8 diantaranya tak dapat digunakan.

"Untuk jangka panjang kita meminta Pemprov DKI bisa menambah lajur pengujian untuk se-DKI Jakarta menjadi 22. Karena berdasarkan data kami dari 15 alat uji, hanya ada 7 yang bisa digunakan sedangkan sisanya tidak dapat digunakan karena rusak," ujar Ketua DTKJ, Edi Nursalam di lokasi pengujian kir, Selasa. Edi mengatakan tiap harinya terdapat 1.600 kendaraan yang perlu dilakukan uji kelayakan operasi. Kebutuhan itu tidak akan cukup jika melihat kondisi saat ini.

 

"Sekarang idealnya ada satu lajur itu hanya bisa melayani 70 kendaraan, kalau hanya ada 7 alat artinya 490 kendaraan per hari. Sementara tiap harinya ada 1.600 kendaraan yang perlu diuji ini tidak sampai 30%," ujarnya Edi menyayangkan sikap Pemprov yang tidak dapat merawat peralatan uji kir. Alhasil kondisi itu membuat peralatan itu menjadi kelebihan kapasitas.

 

"Mau tak mau kendaraan uji di Kedaung Angke lari ke Ujung Menteng, Pulogadung dan Cilincing. Sementara disini saja hanya terdapat tiga lajur dengan idealnya 210 kendaraan yang dapat diuji, harus dimaksimalkan menjadi 600 kendaraan, jika seluruh alat uji diperbaiki tidak akan ada antrian seperti ini," kata Edi. "Minimal ada 22 lajur uji kir, dengan begitu masalahan calo juga tidak akan muncul. Kalau bisa setiap terminal seperti Kp Rambutan, Pulogadung diadakan juga lajur khusus pengujian," tutupnya.

 




Produk Terkait dengan artikel Dewan Transportasi Jakarta Minta Ahok Perbaiki 8 Alat Uji Kir yang Rusak


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji