• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Cek Kualitas Ketebalan Cat Anda Dengan Coating Thickness Gauge

Kamis, 18 April 2024

Cat dinding rumah anda pasti lah sangat penting untuk memperindah keadaan rumah anda bukan? Tapi, kebanyakan orang tidak mengetahui seberapa tebal cat pada dinding rumah anda. Memang hal itu tidak terlalu penting karena kalian bisa menyewa tukang cat atau yang lainnya jika warna pada cat dinding anda bermasalah.

 


Setidaknya anda memerlukan alat untuk mengecek seberapa tebal dan seberapa kuat cat pada dinding rumah anda. Kini ada alat yang dapat mengukur ketebalan suatu material seperti cat. Alat itu bernama Coating Thickness Gauge adalah alat ukur ketebalan cat profesional yang praktis dan didesain untuk pengukuran lapisan non-destruktif, mampu melakukan pengukuran dengan cepat dan tepat dengan pengukuran ketebalan yang presisi.

 

Coating Thickness Gauge adalah alat untuk mengetahui ketebalan (thickness) cat di permukaan suatu material atau benda yang dicat, untuk cat stoving standar sebagai dasar dalam melakukan pengujian ketebalan sebesar 35-55m.
Cara menggunakan alat ini juga sangat mudah yaitu sebagai berikut:



tempelkan Coating Thickness gauge pada benda yang di cat/material yang lain kemudian akan muncul ketebalan/angka pada display thickness gauge. Setelah Coating thickness gauge ditempelkan pada benda kerja, kemudian pada layar akan menampilkan data-data hasil pengukurannya.


Dan perlu anda ketahui tingkat ketelitian pada alat ini mencapai ±0,1 mm.
Cara perawatan alat ini cukup mudah dan tidak mahal yaitu:


• Untuk menghindari kebocoran pada baterai, keluarkan baterei dari alat, apabila tidak digunakan.


• Bersihkan alat dengan kain kering, jaga agar alat tetap kering jauhkan dari air jangan sampai basah, terutama pada bagian depan sensor pembaca.


• Simpan alat di tempat kering. Diusahakan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung.




Produk Terkait dengan artikel Cek Kualitas Ketebalan Cat Anda Dengan Coating Thickness Gauge


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji