• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Pentingnya Timbangan Checkweigher Pada Proses Produksi

Jum'at, 19 April 2024

Penimbangan merupakan proses penting dalam mempertahankan kualitas dari suatu produksi makanan atau minuman. Timbangan Checkweigher memberikan konsistensi dalam proses produksi, sehingga memastikan keseragaman produk dan meningkatkan produktivitas serta meningkatkan profit agar selalu berada di depan pesaing industri.

 

Checkweigher adalah timbangan otomatis dan manual untuk memeriksa berat barang yang sudah dikemas ataupun belum dikemas. Hal ini biasanya ditemukan pada akhir offgoing dari proses produksi dan digunakan untuk memastikan bahwa berat packaged commodities ini sesuai dengan berat yang sudah ditentukan oleh suatu industri/perusahaan.

 

Pada pabrik industri, produk makanan kaleng, makanan beku, atau makanan dingin, penimbangan berat produk merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan untuk menjaga kualitas produk. Checkweigher membantu proses ini dengan menerapkan penimbangan yang konsisten sehingga memastikan kesamaan berat produk yang akan keluar di pasaran. Timbangan checkweigher juga membantu pabrik industri makanan kaleng, makanan beku ataupun dingin dalam meningkatkan produktivitas sehingga meningkatkan keuntungan perusahaan itu sendiri.

 

Checkweigher telah lama menjadi andalan utama dalam operasi produksi karena memiliki kemampuan yang lebih dari sekadar menimbang, dan benar-benar dapat mengoptimalkan seluruh proses produksi Anda. Adapun manfaat dari timbangan checkweigher adalah :

• menghindari biaya denda dengan pemeriksaan bobot 100%
• menjaga mesin pengisi tetap beroperasi secara sinkron
• menghemat material, sehingga menghasilkan lebih banyak produk dan keuntungan
• meningkatkan proses produksi dan efisiensi peralatan
• menghemat biaya tenaga kerja dan staf
• mengurangi produk yang ditolak dan pengerjaan ulang
• menjaga identitas merek Anda


Timbangan checkweigher ini tidak hanya dapat diaplikasikan dalam industri makanan dan minuman saja, Chekcweigher dapat memberikan produktivitas dan profitabilitas melalui rangkaian checkweigher yang paling lengkap untuk industri pangan, minuman, farmasi, kimia, dan non-pangan.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji