• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Penerapan Balancing Machine Pada Dunia Industri

Sabtu, 20 April 2024

Balancing Machine adalah instrument untuk mengukur berat dasar, kadar air dan kadar abu kertas. Kapasitas berat kecil untuk pengukuran akurat dari spesimen sangat kecil. Sebuah wadah berbentuk V ini dipasang pada hidangan spesimen untuk pengukuran berat dasar.. Mesin biasanya terdiri dari dua tiang kaku, dengan suspensi dan bantalan di atas mendukung platform pemasangan. Unit yang diuji melesat ke platform dan diputar baik dengan belt-, ber, atau akhir-drive.

 

Sebagai bagian diputar, getaran dalam suspensi terdeteksi dengan sensor dan informasi yang digunakan untuk menentukan jumlah ketidakseimbangan di bagian. Seiring dengan informasi fase, mesin dapat menentukan berapa banyak dan di mana untuk menambahkan bobot untuk menyeimbangkan bagian.

 

Ada dua jenis utama dari balancing machine, hard-bantalan dan lembut-bearing. Perbedaan antara mereka, bagaimanapun, adalah dalam suspensi dan bukan bantalan.

 

Dalam mesin keras bantalan, balancing dilakukan pada frekuensi yang lebih rendah daripada frekuensi resonansi dari suspensi. Dalam mesin soft-bantalan, balancing dilakukan pada frekuensi yang lebih tinggi daripada frekuensi resonansi dari suspensi. Kedua jenis mesin memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Sebuah mesin hard-bearing umumnya lebih fleksibel dan dapat menangani potongan dengan sangat bervariasi beban, karena mesin keras bantalan mengukur efek sentrifugal dan hanya memerlukan kalibrasi satu kali. Hanya lima dimensi geometris perlu dimasukkan ke dalam unit pengukuran dan mesin siap digunakan. Oleh karena itu, ia bekerja dengan sangat baik untuk rendah dan menengah ukuran volume produksi dan bengkel reparasi.

 

Sebuah mesin soft-bearing tidak begitu serbaguna dengan hormat terhadap jumlah berat rotor harus seimbang. Penyusunan mesin soft-bantalan untuk jenis rotor individu lebih memakan waktu, karena itu perlu dikalibrasi untuk jenis bagian yang berbeda. Hal ini sangat cocok untuk volume produksi yang tinggi dan balancing tugas presisi tinggi.

 

Keras dan mesin bantalan lembut dapat otomatis untuk menghilangkan berat badan secara otomatis, misalnya dengan pengeboran atau penggilingan, tapi mesin keras bantalan lebih kuat dan dapat diandalkan. Kedua prinsip mesin dapat diintegrasikan ke dalam jalur produksi dan dimuat oleh lengan robot atau gantry, yang memerlukan kontrol manusia sangat sedikit.

 

Balancing Machine

 

Cara kerjanya:

Dengan bagian berputar bertumpu pada bantalan, sensor getaran melekat pada suspensi. Dalam kebanyakan mesin soft-bearing, sensor kecepatan digunakan. Sensor ini bekerja dengan memindahkan magnet dalam kaitannya dengan kumparan tetap yang menghasilkan tegangan sebanding dengan kecepatan getaran. Accelerometers, yang mengukur percepatan getaran, juga dapat digunakan.

 

Sebuah photocell (kadang-kadang disebut phaser a), sensor jarak, atau encoder digunakan untuk menentukan kecepatan rotasi, serta fase relatif dari bagian yang berputar. Informasi Fase ini kemudian digunakan untuk menyaring informasi getaran untuk menentukan jumlah gerakan, atau kekuatan, dalam satu rotasi bagian. Juga, perbedaan waktu antara fase dan puncak getaran memberikan sudut di mana ketidakseimbangan yang ada. Jumlah ketidakseimbangan dan sudut ketidakseimbangan memberikan vektor ketidakseimbangan.

 

Kalibrasi dilakukan dengan menambahkan berat badan yang dikenal dengan sudut yang diketahui. Dalam mesin soft-bantalan, bobot sidang harus ditambahkan dalam pesawat koreksi untuk setiap bagian. Hal ini karena lokasi pesawat koreksi sepanjang sumbu rotasi tidak diketahui, dan oleh karena itu tidak diketahui berapa banyak jumlah yang diberikan berat akan mempengaruhi keseimbangan. Dengan menggunakan bobot trial, berat dikenal pada sudut yang dikenal ditambahkan, dan mendapatkan vektor ketidakseimbangan yang disebabkan oleh itu.

 

Jenis lain balancing machine:

Mesin balancing statis berbeda dari mesin keras dan bantalan lembut di bagian ini tidak diputar untuk mengambil pengukuran. Bukannya bertumpu pada bantalan nya, bagian terletak vertikal di pusat geometris nya. Setelah istirahat, setiap gerakan oleh bagian dari pusat geometris nya terdeteksi oleh dua sensor tegak lurus di bawah meja dan kembali sebagai ketidakseimbangan. Balancers Static sering digunakan untuk menyeimbangkan bagian dengan diameter lebih besar dari panjang mereka, seperti kipas. Keuntungan menggunakan penyeimbang statis adalah kecepatan dan harga. Namun penyeimbang statis dapat hanya benar dalam satu pesawat, sehingga akurasinya terbatas.

 

Sebuah mesin pisau balancing mencoba untuk menyeimbangkan bagian dalam perakitan, sehingga koreksi minimal diperlukan nanti. Balancers pisau yang digunakan pada bagian-bagian seperti kipas, baling-baling, dan turbin. Pada penyeimbang pisau, pisau masing-masing untuk dirakit ditimbang dan beratnya menandatangani paket perangkat lunak balancing. Perangkat lunak ini kemudian macam pisau dan mencoba untuk menemukan pengaturan pisau dengan paling sedikit ketidakseimbangan.

 

Portabel mesin balancing digunakan untuk menyeimbangkan bagian yang tidak dapat dipisahkan dan memakai mesin balancing, biasanya bagian yang saat ini beroperasi seperti turbin, pompa, dan motor. Balancers portabel datang dengan sensor perpindahan, seperti akselerometer, dan fotosel, yang kemudian dipasang ke tiang atau kandang bagian berjalan. Berdasarkan getaran terdeteksi, mereka menghitung ketidakseimbangan bagian itu. Banyak kali perangkat ini mengandung spektrum analyzer sehingga kondisi bagian dapat dipantau tanpa menggunakan fotosel dan non-rotasi getaran dapat dianalisis.

 

 





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji