• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Mendeteksi Kebocoran Gas Menggunakan Gas Detector

Jum'at, 26 April 2024

Kebocoran gas pada proses pengelasan dapat berdampak pada kebakaran atau ledakan, acetylene dan oxygen merupakan gas yang mudah terbakar, dan dapat terjadi ledakan jika proses oksidasi terjadi cepat. Kebocoran sekecil apapun dapat sangat membahayakan jika terjadi dalam ruang yang tertutup atau kurang ventilasi. Gas akan terakumulasi, apabila ada sedikit pemicu saja maka kebakaran atau ledakan akan terjadi.

 

Apapun alasan yang ada, kebocoran gas akan sangat membahayakan bagi keselamatan pekerja. Beberapa kasus kecelakaan yang disebabkan oleh ledakan gas berdampak parah pada beberapa pekerja.

 

Gas Detektor adalah sebuah perangkat yang dapat mendeteksi kehadiran berbagai gas dalam suatu daerah, perangkat ini biasanya digunakan sebagai sistem keamanan, Jenis peralatan yang digunakan untuk mendeteksi kebocoran gas dengan sistem kontrol yang otomatis sehingga memudahkan dalam menangani kebocoran gas. Sebuah detector gas dapat membunyikan alarm ketka mendeteksi adanya kebocoran gas di mana kebocoran ini terjadi. perangkat gas detector ini sangat penting karena ada banyak gas yang berbahaya bagi kehidupan organik baik itu manusia, hewan atau tumbuhan.

 

Jual Gas Detector

 

Gas detector dapat digunakan untuk mendeteksi gas yang mudah terbakar bahakan gas yang beracun dan depleksi oksigen. jenis perangkat yang digunakan secara luas dalam industri dapat ditemukan diberbagai lokasi seperti kilang minyak, untuk memantau proses manufaktur dan teknologi seperti photovoltaic, gas detector juga sering digunakan dalam pemadam kebakaran.


Gas Detektor akan membunyikan alrm atau lampu yg berkedap kedip sebagai tanda terdeteksinya kebocoran gas dan mengukur konsentrasi gas, sensor akan merespon kalibrasi gas yang berfungsi sebagai titik acuan atau skala.

 

Gas Detector diproduksi sebagai perangkat portabel atau stasioner. Pada awalnya gas detector di produksi untuk mendeteksi kebocoran gas tunggal, tetapi pada gas detector yang sudah modern dapat mendeteksi beberapa gas beracun atau mudah terbakar , atau bahkan kombinasi dari kedua jenis.

 

Alatuji.com menyediakan alat gas detector dan peralatan pengujian lainnya untuk perusahaan industri dan sipil, kami juga memiliki tenaga Engineering professional untuk solusi service & support.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji