• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Lapas Pontianak Pasang Metal Detektor dan X-Ray di Pintu Masuk

Sabtu, 20 April 2024

Lapas Kelas II Pontianak, meningkatkan sistem pengawasan pada pintu masuk bagi siapa saja yang masuk areal lapas. Peningkatan pengawasan itu, sebagai upaya mengantisipasi penyelundupan barang terlarang.

 

Kepala Lapas Kelas II Pontianak, Sukaji menuturkan kalau peningkatan pengawasan sistem di bagian pintu masuk. Lantaran banyaknya kejadian, warga binaan justru memiliki keleluasan menggunakan barang-barang terlarang. "Contohnya seperti narkoba itu kerap, malah di lapas itulah mereka terus bisa menggunakan. Sehingga bukannya malah berhenti malah terus ketergantungan," katanya, kamis (20/4/2017).

 

Penambahan keamanan itu dilakukan sejak tahun 2017 ini. Dengan pemasangan alat metal detektor serta X-ray di bagian ruangan pintu masuk."Jadi kami pasangkan ini di bagian pintu masuk utama. Kepada siapapun yang mengakses bagian dalam lapas," tuturnya.

 

Sukaji menjelaskan penggunannya sendiri. Dari metal detektor ini, berfungsi memindai tubuh manusia dan metal-metal lainnya yang melekat pada tubuh. Sedangkan untuk X-ray ini untuk memindai barang-barang bawaan apa saja bentuknya. "Deteksi ini akan sangat efektif sekali untuk mengantisipasi penyelundupan apapun yang memang dilarang masuk ke lapas," jelasnya.Ia meyakini upaya ini akan sangat efektif sekali. Sebab, akses untuk masuk lapas hanya ada satu akses. Kecuali memang ada cara lain yang tidak melewati.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji