• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Gloss Meter Alat Ukur Tingkat Kilap Pada Benda

Jum'at, 29 Maret 2024

Gloss Meter terbentuk dari kata Gloss yang merupakan ukuran dari proporsi cahaya yang memiliki refleksi specular dari permukaan, itu didefinisikan oleh ASTM sebagai ” selektivitas sudut pantulan , yang melibatkan cahaya permukaan – dipantulkan, yang bertanggung jawab untuk tingkat yang tercermin highlights atau gambar obyek dapat dilihat sebagai ditumpangkan pada permukaan “, pada studi kasus gloss meter material logam yang memiliki tingkat refleksi kilap glossy lebih tinggi dibanding non logam.

 

Gloss meter adalah instruments yang digunakan untuk mengukur gloss bahan seperti cat, plastik dan kertas atau juga bisa diartikan pengukuran kilap atau tingkat kecerahan pantulan cahaya yang dihasilkan sesuai dengan standar kilap. Intensitas tergantung pada material dan sudut pencahayaan.

 

Diciptakannya gloss meter dilandasi oleh adanya refleksi specular gloss dari permukaan benda produksi,misalnya keramik, plastic, kaca, dan lain-lain. Dibalik penciptaan gloss meter, pasti ada yang melandasi creator gloss meter ini untuk membuatnya. Faktornya adalah alasan kenapa dilakukan pengukuran terhadap gloss.

 

Gloss merupakan aspek dari persepsi visual objek yang sama pentingnya dengan warna ketika mempertimbangkan dampak psikologis produk pada konsumen. Dengan kata lain, "Gloss Menjual" Gloss telah didefinisikan sebagai atribut dari sebuah permukaan yang menyebabkan ia memiliki penampilan logam mengkilap atau berkilau.

 

Permukaan gloss dapat sangat dipengaruhi oleh sejumlah faktor, misalnya kelancaran adicapai selama polishing, jumlah dan jenis lapisan yang diterapkan atau kualitas substrat. Produsen merancang produk mereka untuk memiliki daya tarik yang maksimal.

 

Contoh dari penjelasan tersebut seperti, panel body mobil yang sangat reflektif, sampul majalah mengkilap atau satin desainer furnitur hitam. Sekarang apa yang terjadi jika semua produk yang terlihat mengkilat terlihat berbeda? Pelanggan melihat ini sebagai cacat, atau berkualitas buruk. Menggunakan glossmeter dan memiliki praktek kontrol kualitas yang baik menghilangkan variabel ini sebagai masalah.

 

Oleh karena itu penting bahwa tingkat gloss konsisten pada setiap produk atau seluruh batch produk yang berbeda. Gloss juga dapat menjadi ukuran kualitas permukaan, misalnya penurunan gloss dari permukaan dilapisi dapat menunjukkan masalah dengan obat-nya yang mengarah ke kegagalan lain seperti adhesi miskin atau kurangnya perlindungan untuk permukaan yang dilapisi.

 

ALATUJI.COM menjual berbagai jenis gloss meter murah untuk keamanan makanan ataupun keamanan gedung dan peralatan pengujian lainnya untuk perusahaan industri dan sipil, kami juga memiliki tenaga Engineering professional untuk solusi service & support.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji