• Local Phone

    021 8690 6777

    021 8690 6771

    021 9529 3259

  • GSM Celuller

    0816 1740 8927

    0812 8006 9024

    0817 6700 726

  • Customer Care

    0816 1740 8925

  • Email

    sales@alatuji.com

    BlackBerry Pin: 2856BC08

     

  • Sales

Home>>  Article>>  Training HMP Alat Uji Daya Dukung Tanah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Training HMP Alat Uji Daya Dukung Tanah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

25 April 2012 04:18


Pengujian daya dukung tanah memang sangat diperlukan untuk mengetahui seberapa baik tanah yang akan  digunakan untuk berbagai macam aplikasi seperti pertanian, bangunan, jalan, konstruksi jembatan serta berbagai aplikasi sesuai dengan tujuan customer. Untuk pengujian daya dukung tanah tentunya diperlukan instrumen yang sangat tepat dalam pengukuran tanah, salah satunya instrumen HMP.


IMG_4065.jpg

 

Pada tanggal 8 - 9 Maret 2012, Kasongan Bumi Kencana memberikan kepercayaan kepada PT Taharica untuk training HMP Alat Uji Daya Dukung Tanah. Sebelumnya Kasongan Bumi Kencana telah membeli instrument HMP ini dan training itu dilaksanakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

 

Kasongan.pnglogo-taharica.png


Instrumen HMP yang dibeli merupakan instrumen HMP type LFG yang memilki desain dan konstruksi yang ergonomis sehingga mudah dibawa-bawa serta memberikan hasil pengukuran langsung yang dapat di cetak langsung menggunakna printer atau diolah datanya pada PC atau laptop.
 

Dua orang engineer PT Taharica memberikan training instrumen HMP tersebut di daerah yang memiliki luas tanah yang cukup yang telah disiapkan sebelumnya. Training tersebut diikuti kurang lebih 5 orang operator dari Kasongan Bumi Kencana.


IMG_4059.jpg

 

IMG_4036.jpg

 

Engineer kami memberikan training tentang bagaimana cara penggunaan instrumen tersebut serta bagaimana data dan satuan yang diperlukan diambil sesuai kebutuhan. Data yang diambil adalah Modulus Deformasi tingkat kepadatan tanah. menggunakan Dynamic load tester.
 

Untuk menentukan modulus dinamik dari deformasi tanah pada range satuan ukur nilai EVD= 15....70MN/m2. Setiap 20 atau 50 Cm tinggi timbunan yang disiapkan ukur tingkat kepadatan tanahnya setelah sesuai baru tanah di tambah lagi dan dikeraskan lalu di ukur kembali menggunakan instrumen HMP type LFG
 

Data yang akurat dari daerah tersebut akan digunakan untuk mengukur kualitas timbunan tanah untuk pembangunan DAM untuk penambangan Kasongan Bumi Kencana.



NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
 
Customer