• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6771
  • 0816 1740 8927
    0817 6700 726
  • Pin: 2856BC08
    New PIN : 5A357BF9
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914
  • 0813 1066 1358
    0812 9595 7914

Sensor Suhu

Sabtu, 16 Desember 2017

Indonesia merupakan negara yang termasuk dalam kategori wilayah yang beriklim tropis. Tentunya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. seiring berkembangnya zaman, banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi pada musim yang kita alami khususnya yang berada diiklim tropis, seperti pergantian musim yang tidak teratur atau terkadang berubah secara cepat dan tidak sesuai dengan waktunya.

 

semisal terjadinya musim hujan pada bulan dimana seharusnya mengalami musim panas ataupun sebaliknya, dan tak jarang kita temui kemarau yang berlebihan diakibatkan tidak turunnya hujan sama sekali sehingga menyebabkan kekeringan. perubahan musim yang drastis menyebabkan pula perubahan suhu yang tidak stabil. Suhu yang seharusnya normal terkadang menjadi sangat panas ataupun sebaliknya(menjadi sangat dingin). 

 

Terkadang kita sangat sulit menentukan kadar suhu ruangan yang baik untuk kerja atau aktivitas seseorang. ruangan yang tidak sehat tentunya menyebabkan beberapa hal yang berakibat tidak baik bagi kondisi tubuh manusia. lalu bagaimana kita dapat mengukurnya ? sebelum kita membahas alat ukur sensor suhu. mari kita cari tahu apa itu pengertian sensor suhu tersebut.

 

Sensor suhu adalah alat yang digunakan untuk mengubah besaran panas menjadi besaran listrik yang dapat dengan mudah dianalisis besarnya. Ada beberapa metode yang digunakan untuk membuat sensor ini, salah satunya dengan cara menggunakan material yang berubah hambatannya terhadap arus listrik sesuai dengan suhunya. Intinya sensor suhu merupakan alat untuk mengukur suhu dengan mengubah besaran ppanas menjadi besaran listrik. Thermometer CS merupakan salah satu alatnya.

 

ThermoMETER CS

 

ThermoMETER CS

Thermometer CS adalah alat sensor yang digunakan untuk mengukur suhu ruangan agar tetap stabil dan juga tentunya pada suhu yang stabil. Thermometer CS dikatakan sebagai sensor non-kontak. apa itu sensor non-kontak ? sensor non kontak Thermometer CS diartikan bahwa Thermometer CS pada cara kerjanya(peng-aplikasian sensor) dapat mengukur suhu tanpa kontak langsung pada alat, barang, atau tembok yang ingin diukur suhunya. contoh pada ruangan, cara kerjanya tak perlu ditempelkan pada tembok ruangan tersebut. cukup berada pada ruangan yang ingin diukur saja. 

 

thermoMETER CS

  • Sensor OEM kompak dengan pengontrol terintegrasi
  • Mengukur rentang dari -40 ° C sampai 400 ° C
  • Berlaku pada suhu kamar hingga 80 ° C tanpa pendinginan
  • Kuat, lensa berlapis silikon
  • integrasi controller dengan tampilan alarm LED dan bantuan penampakan cerdas, sinyal alarm, tampilan kode suhu atau diagnostik diri
  • Proteksi terhadap hubungan arus pendek dan perubahan polaritas
  • Programmable controller
  • Output yang berbeda: 0-10V atau 0-5V bebas terukur, tipe termokopel K,
    output alarm, output digital
  • Antarmuka USB opsional dan perangkat lunak untuk pemrograman,
    langsung, serial 9.6kBaud interface
  • Kisaran tegangan suplai yang luas: 5 - 30VDC

 

Produk diatas tersebut bisa anda miliki di webiste alat uji. kami menjual banyak produk Thermometer CS seuai dengan spesifikasi dan kebutuhan anda.





NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)