• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Water Level

Jum'at, 19 April 2024

Seiring permintaan sumber air terus berlanjut, kemampuan menilai dampak urban pembangunan dan pertanian lebih penting dari sebelumnya. Untuk memenuhi permintaan ini, air manajer sumber daya, insinyur, dan ahli hidrologi memiliki kebutuhan yang lebih besar untuk memantau air tanah dan permukaan air dengan water level data logger. Hal ini memungkinkan mereka untuk mendokumentasikan baseline dan perubahan tingkat air dari waktu ke waktu.

 

Water level logger biasanya menggabungkan built-in prosesor mikro, sensor tekanan, dan daya baterai di dalam kandang kasar yang dirancang untuk penyebaran air dalam jangka panjang. Ini kandang dapat dikerahkan dan dibiarkan tanpa dijaga untuk merekam selama berbulan-bulan sekaligus, mengumpulkan air level data pada interval user-set dan menyimpannya secara digital ke dalam memori logger. Dengan beroperasi di terus menerus 24/7 modus pemantauan, water level logger  menghilangkan banyak kerepotan manual pengumpulan data dan juga memudahkan pemantauan beberapa lokasi.

 

Selain itu, water level logger mengotomatisasi proses pengarsipan dan pelaporan data. Ahli hidrologi hanya bisa melepaskan data logger ke perangkat mobile atau komputer dan membuat grafik rinci atau file data. Bagan kemudian bisa dicetak untuk tujuan dokumentasi data elektronik bisa dibagi dengan program lain atau arsip.

 

Sementara water level logger telah menjadi instrumen pengumpulan data pilihan untuk Dengan meningkatnya jumlah ahli hidrologi, segudang pilihan produk yang ada saat ini dapat berhasil sulit untuk menentukan produk mana yang tepat untuk aplikasi Anda. Apakah Anda memiliki sebelumnya pengalaman dengan penebangan permukaan air - atau baru saja dimulai - laporan ini dapat membantu Anda memilih produk yang tepat untuk kebutuhan anda Di sini kita menunjukkan lima pertimbangan terpenting Perlu diingat dan juga menawarkan tip pada fitur tertentu.

 

Memilih Logger Data Tingkat Air: 5 Hal Yang Harus Anda Ketahui

 

1. Barometric Compensation

Ada dua tipe utama penebang water level - dilepas dan tidak dilepas.

  • Vented Loggers termasuk tabung ventilasi built-in yang memungkinkan para penebang untuk secara otomatis mengkompensasi perubahan tekanan atmosfir. Dengan menyamakan perubahan ini di kedua sisi sensor tekanan, water level logger berventilasi yang dirancang dengan baik dan dipelihara dengan baik dapat memberikan akurasi tinggi data water level.
  • non-vented loggers tidak menggunakan tabung ventilasi. Sebagai gantinya, para loggers ini bisa secara barometric kompensasi menggunakan logger tekanan barometrik dan fungsi perangkat lunak sederhana untuk melakukan matematika. Nilai tekanan barometer juga dapat diperoleh dari weather station dalam Radius 10 mil. Saat ini, ada juga jenis logger non-vented yang menggabungkan kedua in-water sensor dan sensor tekanan barometrik.

 

water level data logger u20

 

Perlu diingat bahwa sementara loggers yang berventilasi memiliki potensi untuk memberikan akurasi terbaik, mereka juga memiliki sejumlah keterbatasan yang bisa menimbulkan masalah dan berakibat buruknya data dan / atau data kerugian. Keterbatasan ini meliputi:

  • Vented loggers lebih besar daripada non-vented loggers, membuat mereka lebih sulit transportasi dan penyebaran.
  • Sebagian besar vented loggers berventilasi memerlukan penggunaan desiccants untuk perlindungan kelembaban, yang mana meningkatkan jumlah perawatan yang dibutuhkan dan oleh karena itu total biaya kepemilikan dari si penebang kayu Penumpukan kondensasi dapat menyebabkan masalah akurasi.
  • Saat memonitor air yang mengandung kontaminan, Anda harus menggunakan tabung ventilasi bahan tahan kontaminan, menambah biaya logger, seperti halnya Proses dekontaminasi yang dibutuhkan sebelum logger dapat dipindah-tangankan.
  • Logger Vented kurang fleksibel dalam hal menyebarkannya di berbagai kedalaman. Kabel tidak dapat diperpanjang tanpa mengirim mereka kembali ke pemasok, dan memperpendek membutuhkan kabel melingkar dengan hati-hati tanpa menimbulkan kinks apapun.
  • Jika ujung kabel logger yang dilepaskan dibanjiri air yang naik, semua data selanjutnya adalah dikompromikan karena dinamika kompensasi tekanan yang tidak diketahui selama kejadian banjir. Semua keterbatasan ini menyoroti kelebihan penebang kayu non-vented, yang lebih kompak, membutuhkan perawatan minimal, dapat dengan mudah dikerahkan di sumur dengan berbagai kedalaman, dan tidak terkena air banjir. Penebang non-vented baru menggabungkan dua sensor, yang menawarkan Keuntungan tambahan untuk menyediakan data tingkat air secara langsung tanpa perlu di-post-processing. Sensor logger tingkat air dan konverter analog-ke-digital (ADC) keduanya berkontribusi pada kesalahan. Di Faktanya kesalahan dari ADC bisa sama signifikannya dengan error sensor.

 

 

2. Understanding Accuracy

Saat mengevaluasi keakuratan tingkat air, Anda akan ingin mendapatkan jawaban untuk pertanyaan berikut:

  • Berapakah tingkat akurasi sistem? Bagi non-vented loggers, keakuratan sistem adalah jumlah kesalahan logger tingkat air ditambah kesalahan logger tekanan barometrik. Itu Kesalahan tekanan barometrik sering diabaikan, namun perlu disertakan. Di sisi lain, peleburan tingkat air beruap atau sensor mengukur tekanan diferensial Secara langsung, jadi hanya ada satu kesalahan pengukuran sensor yang disertakan.

 

Apakah akurasi yang ditentukan hanya terkait dengan sensor logger, atau keseluruhan logger? Kamu akan ingin mengkonfirmasi dengan produsen bahwa akurasi yang ditentukan mengacu pada keseluruhan pengukuran bukan hanya sensor. Misalnya, untuk mewujudkan ketinggian air 0,01 kaki Resolusi membutuhkan setidaknya ADC 12 bit dengan sensor permukaan air 30 psi. Demikian juga seharusnya pastikan spesifikasi akurasi logger barometrik mencakup semua sumber kesalahan.

 

  • Apakah spesifikasi akurasi berlaku di seluruh rentang pengukuran yang dikalibrasi penuh loggers? Keakuratan yang dapat dicapai oleh water level logger pada ujung yang tinggi atau rendah kisaran tertentu mungkin jauh berbeda dengan keakuratan di tengah kisaran. Untuk alasan ini, penting untuk mengetahui apakah spesifikasi akurasi logger mengacu pada titik tunggal atau keseluruhan rentang pengukuran. Mengetahui akurasi jangkauan penuh a logger tingkat air akan memberi Anda kepastian bahwa logger akan memenuhi keakuratan Anda Persyaratan.
  • Apakah variasi suhu menyebabkan kesalahan tambahan di luar spesifikasi akurasi? Beberapa penebang air tidak dapat secara efektif mengkompensasi perubahan suhu yang menyebabkan pembacaan tekanan yang salah. Untuk alasan ini, penting untuk mengetahui apakah Kesalahan yang diakibatkan oleh perubahan suhu termasuk dalam spesifikasi ketepatan, atau jika ada istilah error yang terpisah yang harus ditambahkan. Data penebang dengan keseluruhan berkurang Massa akan menyeimbangkan lebih cepat dengan perubahan kondisi suhu meningkat respon dinamis selama kondisi berubah. Spesifikasi waktu respon akan menunjukkan seberapa cepat logger akan menyeimbangkan.
  • Apakah drift penting? Sensor tekanan pada water level logger akan melayang sepanjang waktu. Apakah Anda perlu khawatir tentang drift bergantung pada aplikasi Anda atau tidak. Melayang penting dalam kasus ketika pengguna membutuhkan nilai tekanan absolut, atau bila tidak ada tingkat referensi atau pengukuran kedalaman terkini tersedia. Ini mungkin terjadi jika water level logger dikerahkan selama lebih dari satu tahun dan tidak ada pembacaan tingkat referensi yang diambil selama penyebaran itu Jika tidak, drift bukan faktor signifikan karena akan diimbangi dengan pembacaan referensi tingkat referensi biasa (yaitu bulanan). Terlepas dari apakah akan melayang Mempengaruhi data Anda, sebaiknya tanyakan pada produsen logger untuk spesifikasi drift.

 

Selain pertanyaan-pertanyaan ini, pastikan untuk meminta produsen jika akurasi logger memiliki telah diverifikasi atau diukur terhadap standar yang dapat dilacak NIST. Beberapa perusahaan menawarkan NISTtraceable sertifikat kalibrasi sebagai verifikasi keakuratan setiap logger.

 

3. Fitur Sofware

Sama seperti water level logger dapat bervariasi dari model ke model, demikian juga grafiknya & perangkat lunak analisis atau aplikasi yang menyertainya. Dari sudut pandang umum, itu ide yang bagus untuk mencari sesuatu yang sangat intuitif sehingga kurva belajar minimal. Kamu juga ingin dapat dengan cepat dan mudah melakukan tugas seperti mengkonfigurasi penebang kayu, dan pembongkaran, grafik, dan data sharing.

 

Fitur perangkat lunak yang ingin Anda pertimbangkan bergantung pada tempat perangkat lunak digunakan. Untuk Perangkat lunak yang digunakan di lapangan, mencari kemampuan yang terkait dengan penggelaran penebang dan pembongkaran data. Untuk perangkat lunak yang digunakan untuk menganalisis data di kantor Anda, carilah analisis yang lebih hebat kemampuan.

 

software watel level data logger

 

Dalam hal fitur spesifik, berikut adalah beberapa hal yang ingin Anda pertimbangkan, tergantung di mana Anda mau gunakan logger Anda:

  • Fitur hemat waktu - Jika Anda akan meluncurkan banyak loggers sekaligus, cari perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi parameter logging sekali, dan kemudian menggunakannya pengaturan untuk mengkonfigurasi semua loggers untuk penyebaran. Hal ini tidak hanya menghemat waktu anda, ini juga membantu memastikan bahwa semua penebang kayu dikonfigurasi sama. Misalnya, Anda mungkin ingin mengkonfigurasi sekelompok penebang kayu untuk memulai semua pada waktu yang sama dan dengan cara yang sama tingkat penebangan kayu
  • Kompensasi barometrik (untuk logger yang tidak termasuk tekanan barometer terpadu kompensasi) - Untuk mengubah pembacaan tekanan logger non-vented ke barometricallycorrected Nilai water level, pastikan software logger memiliki barometric utilitas kompensasi Alat ini biasanya memungkinkan Anda untuk memasukkan tingkat referensi, air kepadatan, dan nilai lainnya ke dalam kotak dialog, dan kemudian secara otomatis melakukan konversi tingkat tekanan ke air.
  • Grafik multi-logger - Saat memantau kadar air di banyak tempat, seringkali menguntungkan untuk dapat melihat dan menganalisis data dari masing-masing logger tingkat air pada grafik tunggal Pastikan untuk bertanya kepada pabrikan tentang kemampuan ini.
  • Ekspor data yang mudah - Karena data tingkat air sering perlu digabungkan ke yang lain program perangkat lunak, seperti spreadsheet atau program pemodelan, pastikan Anda mampu untuk cepat dan mudah mengekspor data dalam berbagai format data.
  • Proyek simpan dan ingat - Meskipun kemampuan untuk menyimpan dan mengingat proyek mungkin tampak seperti Fitur dasar dari setiap paket software logger, kenyataannya adalah banyak yang tidak mendukung hal ini kemampuan. Karena analisis data biasanya melibatkan sejumlah langkah, termasuk penggabungan beberapa file data bersama, mengubah pembacaan tekanan ke unit tingkat air, dan memformat grafik, Anda ingin memastikan bahwa perangkat lunak logger memungkinkan Anda untuk menyimpan pekerjaan Anda sehingga Anda dapat dengan mudah mengingatnya dan menambahkannya di masa depan.

 

4. Membeli Vs Menyewa

Di masa lalu, harga water level loggers yang relatif tinggi telah mencegah banyak ahli hidrologi membeli water level loggers. Banyak yang memilih untuk menyewa loggers. Saat menyewa dapat menjadi pilihan yang mudah digunakan untuk penyebaran jangka pendek, penting untuk menyadari bahwa harganya dari water level data logger telah menurun ke titik di mana pembelian lebih hemat biaya banyak aplikasi Jika Anda menyediakan layanan hidrologi atau air tanah, memiliki persediaan water level data logger dapat memberi Anda keunggulan kompetitif karena Anda dapat membebaskan biaya sewa peralatan tambahan untuk pelanggan Anda

 

5. Menghubungkan ke Logger

Data logger dengan koneksi nirkabel ke perangkat mobile menawarkan kenyamanan tidak Harus membawa laptop ke lapangan, sambil tetap bisa melihat data dan mengubah konfigurasi pengaturan di lapangan jika diperlukan Pembalak nirkabel dengan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) Berikan manfaat tambahan karena tidak harus mengakses logger secara fisik untuk menekan tombol aktifkan komunikasi, seperti yang dibutuhkan Bluetooth versi sebelumnya.

 

loggers yang mengandalkan konektor plug-in mekanis dapat rusak oleh air di lapangan dan menyebabkan kegagalan logger Sebaliknya, water level logger dengan antarmuka optik yang benar-benar disegel di dalam pelindung loggers menghilangkan kemungkinan kerusakan yang berhubungan dengan air dan / atau kegagalan Bagi penebang kayu dengan antarmuka optik, Anda memerlukan stasiun base optik untuk terhubung logger ke komputer.

 

Pilihan terbaik untuk menghubungkan ke komputer adalah antarmuka USB langsung. Beberapa loggers tua gunakan komunikasi serial ke logger, dan gunakan konverter serial-to-USB untuk memungkinkannya terhubung ke USB Karena loggers masih menggunakan komunikasi serial secara internal, mereka Kecepatan offload data terbatas pada kecepatan serial yang lebih lambat, dan memerlukan driver khusus ­dipasang di computer.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji