• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Data Logger Dapat Mengambil Data Pada Kebakaran Hutan

Jum'at, 29 Maret 2024

Ringkasan: 

Seorang calon PhD di UC Davis melakukan studi iklim regional melalui situs Data logger nya, dengan beberapa logger tersebut dan menyediakan data yang terbukti sangat membantu dalam menjelaskan kebakaran dan kejadiannya.

 

Jeff Kennedy, Ph.D. kandidat dalam Ekologi Graduate Group di University of California di Davis berangkat untuk melacak bagaimana topografi dan tanah memodulasi keseimbangan iklim dan energi air regional di vegetasi asli.

 

Dengan bantuan tujuh HOBO Pro RH / Temp data logger tersusun lebih dari satu mil vertikal daerah pegunungan di sepanjang kasar Big Sur Coast dari California tengah, Jeff menempatkan penelitian.

 

Sayangnya, pada 21 September 1999, api yang mengubah secara dramatis program penelitian masa depannya. Api, yang dibakar untuk lebih dari satu bulan, telah dibanjiri enam dari tujuh titik logger. Jeff tidak bisa membenahi  untuk mengunjungi data logger sampai 20 Oktober dan ia hanya berhasil mengambil tiga logger yang selamat.

 

Banyak takjub nya, LED merah lampu masih berkedip, bahkan di data logger yang terbungkus dalam perisai radiasi meleleh! * Jeff mampu men-download catatan data lengkap dari tiga logger tersebut bertahan sejak download terakhir pada tanggal 10 September. Meskipun data berbeda karena suhu dan kelembaban dipenuhi api, di tanah selama sebulan, dan kemudian di ruang bawah tanah rumahnya, nilai data tampaknya berlaku untuk lingkungan di mana mereka dibawa.

 

Menurut Jeff, "Pentingnya data dari HOBO data logger Pro adalah bahwa mereka dapat menentukan waktu relatif api pada dua lereng yang berdekatan, dan tingkat masing-masing menyimpulkan api menyebar. Melihat data , tampak panas pada suhu tinggi, selatan-barat menghadap lereng kering dari Lion Puncak dibakar pertama sebagai pergerakan api yang cepat.

 

dekatnya laut menghadap lereng Lion Puncak, lebih dari punggungan, mulai membakar 20 sampai 30 menit kemudian sebagai intensitas rendah 'backing' api yang pindah perlahan lereng bawah. informasi ini akan membantu untuk mengkorelasikan kondisi cuaca dan perayapan api bersama dengan tingkat keparahan dampak api pada tumbuhan."

 

Meskipun penelitian awalnya terganggu, data diambil dari HOBO Pro yang rusak terbukti sangat membantu dalam menjelaskan kebakaran kondisinya. Jeff berencana untuk terus menggunakan logger HOBO untuk merekam data yang diperlukan untuk Ph.D. aslinya disertasi meskipun lingkungan firedamaged.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji