• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Jasa Geotechnical Instrumentation

Jum'at, 26 April 2024

Jakarta merupakan ibukota dari Indonesia. Banyak sekali gedung, apartement, bendungan dan juga bangunan bangunan megah, tinggi, dan mewah berdiri diatas tanah ibukota. Pada bangunan tersebut pastinya disokong dengan pondasi yang kuat. Terciptanya bangunan yang megah dan besar pasti didukung dengan pondasi yang kokoh dan kuat.

 

Agar tegak dan kokohnya pondasi, tentu disokong dengan struktur tanah yang kuat pula. Butuh pengukuran tanah yang cukup akurat agar tanah yang ingin dijadikan lokasi pembangunan proyek bisa tetap stabil. Disinilah dibutuhkannya geotechnical instrument atau biasa disebut dengan instrumentasi geoteknik.

 

 

Pengertian Geotechnical Instrumentation

Geotechnical instrumentation adalah metode yang digunakan untuk mengetahui kondisi dan juga perilaku tanah. Perilaku tanah ini diartikan seperti seberapa baik tingkat kekerasan tanah, keretakan tanah, atau lebih menjurus kepada menganalisa karakteristik pada tanah. Supaya pondasi bangunan kuat maka harus ditancapkan atau ditanam pada bagian tanah yang keras atau disebut sondir.

 

Untuk mendapatkan struktur tanah yang keras atau sondir ini membutuhkan proses penggalian dan proses-proses lainnya yang dapat mempengaruhi perilaku tanah, seperti pergerakan, kemiringan, keretakan dan lainnya. Metode tersebut membutuhkan berbagai alat atau instrument untuk memonitoring suatu pergerakan tanah.

 

 

Instrument yang digunakan untuk geotechnical :

 

Digital Inclinometer System

Roctest Telemac biaksial inclinometer sistem terdiri dari probe, gulungan kabel dan PDA. Probe ini dilengkapi dengan roda dan berisi dua pengukuran accelerometers MEMS dalam bidang A dan B. Ini terhubung dengan gulungan kabel. Tombol "baca" pada PDA atau pengaktif genggam jarak jauh memungkinkan untuk menyimpan pembacaan dari akselerometer.

 

Ini ditransmisikan tanpa kabel ke PDA dan disimpan melalui transmisi Bluetooth. Sepenuhnya didesain ulang untuk menggabungkan teknologi modern dan material, DIS-500 Digital Bluetooth Inclinometer memungkinkan pembacaan lection lateral yang sangat akurat. Kabel diperkuat Kevlar.

 

memberikan kekuatan sekaligus ringan(tidak seberat alat pada versi yang sebelumnya). Koneksi nirkabel antara instrumen dan PDA membuat pembacaan cepat, sederhana dan tidak ada masalah terkait dengan koneksi lapangan. Kuat namun sangat ringan alatnya dapat dengan mudah dibawa dan digunakan oleh satu orang. Jawaban modern untuk pengumpulan data Inclinometer.

 

Soil Settlement Gauge

SSG terdiri dari kawat getar atau transduser tekanan optik berventilasi yang bertempat di badan baja tahan korosi. Perumahan dapat dilekatkan ke pelat dasar dan dihubungkan ke stasiun referensi oleh tabung kembar yang diisi dengan air (atau larutan anti-beku) dan dilengkapi dengan konektor baja tahan karat. Stasiun referensi terdiri dari waduk tertutup cairan tertutup untuk tekanan atmosfer dan terletak di ketinggian yang diketahui.

 

Permukiman atau heave diukur relatif terhadap elevasi reservoir. SSG kuat dan stabil. Ini dapat dipasang di lubang bor, standpipe, tanah atau beton. Pengukur pemukiman juga dapat dilampirkan ke struktur untuk pemantauan penyelesaian. Untuk memastikan kinerja maksimum, tabung kembar seharusnya memerah secara berkala untuk menghilangkan gelembung udara, dan data harus dikompensasi untuk perubahan suhu dan perubahan tekanan atmosfer. Untuk hasil terbaik, dianjurkan solusi air-mati atau antibeku.

 

Water Level Indicator

CPR adalah unit yang ringan dan kompak. Ini terdiri dari gulungan tape, pita lulus, panel kontrol dan probe. Sinyal visual dan suara terdengar ketika probe bersentuhan dengan air. Panel Kontrol: Semua model disediakan dengan panel kontrol yang dilengkapi aksesori standar lengkap. Lampu indikator memberikan sinyal visual yang jelas ketika probe bersentuhan dengan air.

 

Sakelar sensitivitas on / off memastikan masa pakai baterai yang optimal dan memungkinkan operator mengkompensasi variasi konduktivitas salin atau air yang terkontaminasi. Probe: Probe dirancang khusus untuk pengukuran penarikan baik statis atau air.

 

Elektroda kuningan tersembunyi dalam ujung bergalur untuk mencegah indikator terdengar sebelum kontak dengan tingkat air statis atau memompa. Sebuah dudukan yang nyaman dipasang pada dudukan reel untuk penyimpanan probe. Tape: Pita datar diberikan dengan standar konduktor baja tahan karat. Ini ditutupi dengan jaket polietilena transparan yang diekstrusi.

 

Alatuji melayani jasa Geotechnical Instrumentation. jika anda tertarik dan berminat untuk mengetahui lebih jelas tentang jasa kami. Anda bisa langsung menghubungi bagian marketing kami dengan kolom chat di bawah atau 

 

KUNJUNGI KAMI DI 

Jl. Radin Inten II No. 62 Duren Sawit – Jakarta 13440
Telp. +62-21 8690 6777 | Fax. 021 8690 6770
Phone.0816 1740 8925 | 0812 8006 9024 | 0812 9595 7914
Whatsapp. 0813 1066 1358 | 0812 9595 7914
Bantuan cepat via email : sales@alatuji.com
Website : www.alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel Jasa Geotechnical Instrumentation


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji