Home  |   Contact Us  |   Testimonial  |   Karir
  • Local Phone

    021 8690 6777

    021 9529 3259

  • GSM Celuller

    0816 1740 8927

    0812 8006 9024

    0817 6700 726

  • Customer Care

    0815 1777 2387

  • Email

    sales@alatuji.com

    BlackBerry Pin: 2856BC08

     

  • Sales

 

Service & Support



Testimonials

Agiel - Sarana Mitra Sedaya

Agiel - Sarana Mitra Sedaya
Pelayanan bagus dan kualitas barang mutunya sangat bagus

Sulaiman - Indofarma Persero

Sulaiman - Indofarma Persero
Pelayanan Alatuji.com Bagus dan Produknya Juga Bagus

Fitri - Shinanoa Indonesia

Fitri - Shinanoa Indonesia
Pelayanan alatuji.com sangat menyenangkan

Lia - Wacos Total Engineering

Lia - Wacos Total Engineering
Produk dan pelayanan dari Taharica sejauh ini bagus

Andre - Pama Persada Nusantara

Andre - Pama Persada Nusantara
Produk dan Pelayanan bagus

Theresa - Pharma Metric Lab

Theresa - Pharma Metric Lab
Pelayanan bagus dan produknyapun bagus tidak ada kendala apapun

Ziegler Indonesia

Ziegler Indonesia
Produk dan pelayanan masih bagus

Rukmini - Panasonic Industrial

Rukmini - Panasonic Industrial
Produk masih bagus dan pelayanan tetap terjaga dengan baik.

Puguh Widoyo - PLN (Persero)

Puguh Widoyo - PLN (Persero)
Produk bagus, tidak ada kendala


 



Timbangan

www.timbanganindonesia.com

Pusat informasi dan distributor timbangan analog dan timbangan digital di indonesia

Timbangan Digital

www.timbanganindonesia.com

Penjualan dan Distributor tunggal timbangan digital di Indonesia


Universal Testing Machine
Xbanner 3
Xbanner 2
Xbanner 1
Banner Dealer2
1 2 3 4 5
autoclave.jpg

Tahukah Anda Apa Itu Autoclave ?

Autoclave adalah alat yang digunakan untuk mensterilkan peralatan dan perlengkapan dengan menundukkan material untuk uap tekanan tinggi jenuh pada 121 ° C selama sekitar 15-20 menit, tergantung pada ukuran beban dan isi. Alat ini diciptakan oleh Charles Chamberland di 1879, meskipun prekursor yang dikenal sebagai digester uap diciptakan oleh Denis Papin pada tahun 1679. Nama ini berasal dari bahasa Yunani auto-, pada akhirnya berarti diri, dan Latin yang berarti Clavis kunci-perangkat self-locking.



Autoclave yang banyak digunakan dalam mikrobiologi, kedokteran, tato, tindik, ilmu kedokteran hewan, mikologi, kedokteran gigi, perawatan kaki dan fabrikasi prosthetics. Mereka bervariasi dalam ukuran dan fungsi tergantung pada media yang akan disterilkan.



Beban khas termasuk laboratorium gelas, instrumen bedah, limbah medis, peralatan pasangan pasien, tempat tidur hewan kandang, dan kaldu lysogeny.



Sebuah aplikasi yang tumbuh penting dari otoklaf adalah pengobatan pra-pembuangan dan sterilisasi bahan limbah, seperti limbah rumah sakit patogen. Mesin dalam kategori ini sebagian besar beroperasi di bawah prinsip yang sama seperti otoklaf konvensional dalam bahwa mereka mampu menetralisir agen berpotensi menular dengan memanfaatkan uap bertekanan dan air superheated.



Sebuah generasi baru dari limbah konverter mampu mencapai efek yang sama tanpa bejana tekanan untuk mensterilkan media kultur, bahan karet, gaun, berpakaian, sarung tangan, dll Hal ini sangat berguna untuk bahan yang tidak dapat menahan suhu lebih tinggi dari oven udara panas.



 Autoclave juga banyak digunakan untuk menyembuhkan komposit dan dalam vulkanisasi karet. Panas tinggi dan tekanan yang otoklaf memungkinkan membantu untuk memastikan bahwa sifat fisik terbaik yang repeatably dicapai. Industri kedirgantaraan dan sparmakers (untuk perahu layar khususnya) memiliki otoklaf lebih dari 50 kaki panjang, beberapa lebih dari 10 kaki lebar.



Autoclaves dalam kedokteran

 


Sebuah autoclave medis adalah sebuah alat yang menggunakan uap untuk mensterilkan peralatan dan benda-benda lainnya. Ini berarti bahwa semua bakteri, virus, jamur, dan spora yang tidak aktif. Namun, prion, seperti yang terkait dengan penyakit Creutzfeldt-Jakob, tidak dapat dihancurkan oleh autoklaf pada 134 ° C khas selama tiga menit atau 121 C selama 15 menit °. Juga, beberapa organisme baru-ditemukan, seperti Galur 121 mikroba, dapat bertahan hidup pada suhu di atas 121 ° C.




 Autoclave ditemukan dalam pengaturan medis, laboratorium, dan tempat-tempat lain yang perlu untuk menjamin sterilitas obyek. Banyak prosedur saat ini mempekerjakan sekali pakai item daripada disterilisasi, item dapat digunakan kembali. Ini pertama kali terjadi dengan jarum suntik, tapi hari ini banyak instrumen bedah (seperti forceps, pemegang jarum, pisau bedah dan menangani) umumnya sekali pakai daripada item dapat digunakan kembali (lihat autoclave limbah).



Karena panas lembab digunakan, tahan panas produk (seperti beberapa plastik) tidak dapat disterilkan dengan cara ini atau mereka akan meleleh. Kertas dan produk lainnya yang mungkin rusak oleh uap juga harus disterilkan dengan cara lain. Dalam semua otoklaf, item harus selalu dipisahkan untuk memungkinkan uap untuk menembus beban secara merata.



 Autoclave sering digunakan untuk mensterilkan limbah medis sebelum dibuang di aliran limbah padat perkotaan standar. Aplikasi ini telah menjadi lebih umum sebagai alternatif untuk pembakaran karena masalah lingkungan dan kesehatan dibangkitkan karena pembakaran oleh-produk yang dipancarkan oleh insinerator, terutama dari unit-unit kecil yang biasa beroperasi di rumah sakit individu. Pembakaran atau proses oksidasi yang sama termal masih umum diamanatkan untuk limbah patologis dan limbah medis lainnya sangat beracun dan / atau menular.


Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Autoclave




Produk Terkait dengan artikel Tahukah Anda Apa Itu Autoclave ?