• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Instalasi HOBO Weather Station RX3000 di Pertambangan PT THIESS Constractor Indonesia Melak Kalimantan Timur

Jum'at, 29 Maret 2024

Building Automation, Road Weather, Mining Operations, Offshore Operations, Railroad Safety, Defense, Remote Sites, Utility Operations

 

HOBO Weather Station RX3000 berhasil terinstalasi di pertambangan batu bara daerah Kalimantan Timur PT Thiess Mining Project. HOBO weather station yang berjumlah 2 unit sudah terinstal pada tanggal 20 Februari 2019 dengan smart sensor Rain Gauge dan Temp RH.

 

Instalasi Weather Station Data Logger RX-3000 di lakukan di 2 lokasi pertambangan,yaitu di Kinong dan Lisat.Tujuan instalasi Weather Station di gunakan untuk membaca pola cuaca di daerah pertambangan,terutama akan datangnya hujan. Datangnya hujan akan sangat berdampak tidak baik jika para penambang sedang melakukan aktivitas.



Karena jika hujan proses penambangan batu bara harus di hentikan untuk menjaga keamanan para pekerja.Konidisi cuaca yang idel sangat dibutuhkan di lokasi pertambangan batu bara untuk menghasilkan proses penambangan yang optimal. proses penambangan batu bara berjalan 24 jam non stop dan jika hujan terjadi akan dihentikan guna meminmalisir terjadinya bencana.

 

Berikut dokumentasi instalasi HOBO Weather Station di Pertambangan PT Thiess Mining Project Kalimantan Timur

 

 Proses penginstalan HOBO Weather Station

 

 

 

 

 Pemantauan data secara Real-time melalui HOBOlink

 

 

 

 

 

Hasil dari perekaman data yang didapat akan berbentuk grafik dan dapat di di unggah melalui HOBOlink

 

 

 

Weather Station yang digunakan hanya menggunakan 3 sensor saja sesuai dengan kebutuhan customer yakni menggunakan Rain Gauge, Temperature dan Relative Humidity. HOBO Weather Station ini mampu memuat 10 sensor dalam waktu bersamaan debgab mengunakan data logger RX3000. Data logger yang digunakan Weather Station oleh PT Thiess Mining Project adalah data logger RX3000 GSM yang dimana untuk mendapatkan sinyalnya melalui provider jaringan. Weather station yang digunakan adalah alat yang memudahkan operator dalam mengamati cuaca di daerah sekitar karena memantau melalui internet tanpa harus mendatangi alat weather station nya secara langsung.




Produk Terkait dengan artikel Instalasi HOBO Weather Station RX3000 di Pertambangan PT THIESS Constractor Indonesia Melak Kalimantan Timur


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji