• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Uji kesehatan pohon bersama Dinas Kehutanan DKI Jakarta

Kamis, 2 Mei 2024

 

 

 

Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan uji kesehatan pohon yang ada di tempat Pemakaman Umum Petamburan Jakarta dengan menggunakan Arborsonic 3D Tomograph, Rabu (21/08/2019). Alat pengujian kesahatan pohon Arborsonic 3D Tomograph menggunakan gelombang ultrasonic ini mampu mendeteksi ukuran dan bagian batang yang membusuk atau berongga di dalam batang tanpa merusak pohon sehingga meminimalkan terjadinya pohon tumbang.

 

 

ArborSonic 3D Acoustic Tomograph adalah alat untuk mendeteksi batang yang busuk atau berongga pada pohon. ArborSonic 3D Acoustic Tomograph mampu mendeteksi ukuran serta lokasi batang pohon yang berongga dengan menggunakan sensor ultrasonic. Hasil dari pengujian tersebut akan ditampilkan dalam bentuk gambar yang mudah dimengerti oleh user atau operator. Alat uji kesehatan pohon ini tidak akan merusak pohon atau batang pohon itu sendiri karena pengujian ini menggunakan sensor ultrasonic sehingga meminimalisirkan terjadinya pohon rusak atau mati.

 

 

Manfaat dari alat uji pohon ini yaitu untuk mengetahui kondisi pada pohon khususnya pohon-pohon yang ada di perkotaan seperti jakarta ini yang jauh dari pengawasan dinas kehutanan kota. Pohon yang terdeteksi berongga atau terjadinya pembusukan di batang nantinya akan di tangani oleh dinas kehutanan setempat dan cara untuk mengetahui hal itu yaitu dengan menggunakan ArborSonic 3D Acoustic Tomograph.

 

 

Dampak jika tidak adanya alat uji kesehatan pohon ini adalah banyak pohon yang akan rusak atau mati karena kurangnya penanganan karena tidak adanya alat yang mendukung untuk pemeriksaan keseahatan pohon. Banyak terjadinya kasus pohon tumbang di perkotaan karena kurangnya pemeriksaan terhadap pohon tersebut, sehingga akan membahayakan orang yang melewati pohon yang rusak itu.

 

Alatuji adalah distributor alat pengujian terpercaya di Indonesia yang sudah menjual berbagai alat pengujian ke seluruh Indonesia. Kami juga menjual alat uji kesehatan pohon ArborSonic 3D Acoustic Tomograph berkualitas dan dengan after sales yang terjamin. Alatuji juga bekerja sama dengan Dinas Kehutanan DKI Jakarta untuk menguji kesehatan pohon yang ada di kota Jakarta. Jika ada pertanyaan mengenai alat uji kesehatan pohon ArborSonic 3D Acoustic Tomograph silahkan tanyakan melalui chat online yang tersedia di web ini atau bisa langsung menghubungi sales kami ke nomor yang tertera di atas website ini.




Produk Terkait dengan artikel Uji kesehatan pohon bersama Dinas Kehutanan DKI Jakarta


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji