• 021 8690 6777
    021 8690 6771_
  • 0816 1740 8927
    0817 6700 726
  • Pin: 2856BC08
    New PIN : 5A357BF9
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914

  • 0813 1066 1358

  • sales@alatuji.com

     


Mengenal Lebih Dalam Tentang Borescope

Rabu, 7 Desember 2016

Deskripsi


Borescope adalah alat yang bekerja seperti teleskop, mikroskop atau kamera. Hal ini memungkinkan orang untuk menjelajahi daerah yang terlalu kecil, terlalu jauh atau di luar jangkauan. Ini memiliki lensa di bagian atas yang melekat pada tabung penyisipan yang dapat menjadi kaku atau fleksibel.


Ketika tabung penyisipan borescope ini diarahkan melalui sebuah lubang, dibutuhkan lensa dan sumber cahaya untuk apa yang perlu diperiksa. Di ujung tabung ada dua lensa, sumber cahaya, nozel dan bukaan lainnya.


Jenis


Ada beberapa jenis borescope, ketika ia memiliki tabung penyisipan fleksibel, hal itu disebut endoskopi atau fiberscope. Ini termasuk endoskopi digunakan untuk berbagai prosedur medis dan kedokteran hewan: angioscopes untuk hati, bronchoscopes untuk paru-paru, colonscopes untuk titik dua, otoscopes untuk telinga dan gastroscopes untuk perut. Ketika borescope memiliki tabung penyisipan kaku, kemungkinan untuk dibuat baik dari gelas atau batang stainless steel.


Setiap jenis memiliki kelebihan yang unik, sehingga sulit untuk menunjukkan dengan jelas mana yang lebih baik, karena semua tergantung pada aplikasi. Namun demikian, para borescope kaku adalah jenis yang lebih populer, mungkin karena lebih murah. Kerugiannya adalah bahwa bagian alat ini adalah statis dan tidak akan mencapai semua tempat yang Anda ingin melihat.


Namun, kualitas gambar dari borescope kaku lebih tinggi dibandingkan dengan model yang fleksibel, ditambah borescops kaku lebih mudah digunakan dan dapat melihat kekurangan sekecil 0,001. Jika gerakan ini bukan prioritas utama Anda, membeli borescope kaku.

 

Borescope fleksibel dapat digunakan untuk mengakses rongga yang berada di sekitar tikungan. Tetapi pada akhirnya, jika Anda bisa membeli kedua jenis yang akan menjadi ideal, jika tidak memilih sesuai dengan situasi khusus Anda bahwa Anda mungkin menunjukkan.


Kesimpulannya adalah ketika memilih borescope untuk membeli, Anda harus memiliki gagasan yang jelas di mana tepatnya Anda akan menggunakannya. Setelah Anda mengetahui jenis, maka Anda harus memilih diameter, sehingga borescope akan bisa masuk ke lubang terkecil diperlukan. Itu selalu terbaik untuk merencanakan untuk beberapa derajat kebebasan bergerak, itu sebabnya mendapatkan diameter sedikit lebih kecil daripada minium diperbolehkan.


Alatuji meyediakan berbagai jenis borescope sebagai tempat pilihan terbaik untuk membeli borescope dengan jenis - jenis :



Fungsi


Selain profesi medis, borescope memiliki aplikasi industri. Pesawat dan auto mekanik menggunakannya untuk memeriksa interior mesin. Exterminators menggunakan borescopes untuk memeriksa terowongan, sarang atau gatal-gatal dari hama yang mereka miliki.


Tukang ledeng, listrik dan profesional HVAC borescope semua menggunakan untuk menentukan di mana untuk menjalankan pipa dan kabel serta untuk memeriksa penyumbatan atau istirahat. Locksmiths dan profesional penegakan hukum secara rutin menggunakan borescopes dalam pekerjaan mereka.


Sejarah


Orang yang menemukan endoskopi lensa batang adalah fisikawan Inggris Harold Horace Hopkins, yang juga menemukan lensa zoom. Karyanya memungkinkan bagi ahli bedah untuk melakukan prosedur kurang invasif dengan menggunakan "lubang kunci" operasi.


Karena borescope yang memungkinkan untuk melihat organ-organ internal, tulang dan otot, sayatan besar dapat dihindari, yang membuatnya lebih mudah dan lebih cepat bagi pasien untuk pulih.


Sumber : http://www.ehow.com/about_4701105_what-borescope.html & http://www.streetdirectory.com/etoday/an-introduction-to-borescope-uses-eaopjc.html



NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)