• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Video Borescope dan Macam - Macam Aplikasinya

Kamis, 25 April 2024

Sebuah videoscope fleksibel atau Video Borescope merupakan tipe lanjutan dari borescope yang menampung sebuah chip CCD sangat kecil tertanam ke ujung ruang lingkup. Gambar video diteruskan dari ujung distal dan kembali lensa perakitan focusable ke layar melalui kabel internal.


Video borescope tidak seperti borescope tradisional dan fiberscope. Borescope menggunakan komponen estafet keras optik untuk mentransfer gambar dari ujung ke lensa mata dan Fiberscope menggunakan fiberoptics gambar yang koheren untuk relay gambar ke mata seseorang melalui lensa mata


Kualitas gambar dari video borescope adalah unggul fiberscope dan bisa dibandingkan dengan yang dari Camcorder Video high-end.


Video borescope biasanya 10 mm atau kurang dengan diameter dan datang dalam panjang sampai dengan 50 fitur. Beberapa terpisahkan termasuk bagian penyisipan probe, ujung diartikulasikan, kontrol artikulasi (naik turun kiri kanan) pada kontrol menangani, bundel pencahayaan, intensitas tinggi eksternal sumber cahaya dan antarmuka kabel dengan output ke layar (LCD atau CRT) dan eksternal perangkat media rekaman seperti hard disk komputer atau kartu compact flash.


Sistem biasanya akan merekam baik video langsung atau masih foto. Baik sebagai sistem inspeksi portabel AC atau DC visual, komponen yang dirancang untuk menjadi kompak dan dipikul tanpa kasus pengiriman pada roda atau kotak besar.


Aplikasi video borescope biasanya digunakan pemeriksaan kincir angin, pipa, turbin gas, turbin uap, mesin pesawat, mesin otomotif, generator uap dan penukar panas.


Sumber : wikipedia





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji