• Alat Uji
  • eki.alatuji@gmail.com
    parmin.alatuji@gmail.com
    marketing.hobo@taharica.com


  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
  • 0878 7867 0721 (Mr. Arya)

Ternyata Indonesia Pesan Alat Uji Tes Halal dari Perancis

Rabu, 28 September 2022

Berhubungan dengan artikel sebelumnya yaitu Pengusaha Prancis luncurkan alat uji kandungan babi

Ternyata Indonesia juga telah memesan alat uji tes halal tersebut. Mari kita simak pembahasannya dibawah berikut ini :

 

Sebuah perusahaan Perancis membuat perangkat yang memungkinkan orang untuk mengetahui dalam beberapa menit apakah suatu makanan berisi daging babi atau tidak.

 

Capital Biotech, perusahaan pembuat alat tes tersebut, telah menerima pesanan dari Turki dan Indonesia untuk menciptakan alat uji tes halal dalam waktu kurang dari 10 menit. "Hanya dalam dua pekan, perusahaan telah mendapatkan order hampir USD135.000, suatu kejutan," kata pendiri Capital Biotech, Jean Francois Julien .

 

Capital Biotech mengakui bahwa perangkat tes sekali pakai itu bukan merupakan tes halal yang 'lengkap', yang bisa memberikan informasi tentang bagaimana hewan itu disembelih.

 

"Alat uji ini membantu anda untuk menghilangkan satu keraguan, misalnya ketika anda makan diluar saat liburan atau ketika sebuah produk baru mendapat label halal," kata Julien.

 

Perangkat yang dibanderol seharga USD11,16 ini bentuknya seperti strip kertas test pack. Untuk menggunakannya, makanan yang akan diuji dicampur dengan air panas, kemudian strip dimasukkan dalam campuran. Tes membutuhkan waktu kurang dari 10 menit .

 

Di tahun 2011, lima juta warga muslim Perancis (populasi terbesar di Eropa) dihebohkan dengan skandal sosis halal yang ternyata mengandung daging babi.




Produk Terkait dengan artikel Ternyata Indonesia Pesan Alat Uji Tes Halal dari Perancis


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji