• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Laser alignment

Jum'at, 19 April 2024

 

                   Perawatan mesin secara berkala sering kali disepelekan sehingga menyebabkan keistimewaan mesin menjadi tidak istimewa lagi dan menimbulkan berbagai masalah baru, seperti keausan mesin yang dikarenakan terjadinya tidak simetrisan poros pada komponen mesin, karena itu kesimetrisan suatu poros harus diperhatikan untuk menghindari terjadinya misalignment, misalignment dapat di antisipasi dengan condition monitoring mesin yang berkala, biasanya condition monitoring dilakukan satu bulan sekali atau waktu yang telah ditentukan. Kesimetrisan suatu objek (poros) sangat penting untuk kelangsungan optimalnya  performa mesin, Menguji kesimetrisan suatu objek dapat menggunakan banyak cara salah satunya adalah laser alignment.

       Apa itu laser alignmentLaser alignment adalah proses mensimetriskan objek (poros) dengan menggunakan sensor infrared (inframerah). Dimana objek (poros) diukur dengan sensor sinar laser infra merah untuk menguji tingkat simetris serta berlangsungnya proses mensimetriskan objek (poros). Berbagai macam jenis dan cara dalam men-simetriskan suatu objek (poros) dari mulai menggunakan alat bantu dan proses yang fullmanualisasi, Dalam pengujian tingkat kesimetrisan secara manual sangat dibutuhkannya ketelitian tinggi, waktu pengujian dan waktu mensimetriskan objek (poros) terlampau lebih lama, jangkauan pengujian serta proses mensimetriskan dan pencatatan yang jelas agar dapat ditinjau kembali untuk proses mensimetriskan objek (poros). Untuk meningkatkan efisiensi waktu dan produktifitas kerja mendapatkan hasil pengujian secara langsung anda dapat menggunakan laser alignment systemLaser alignment adalah sistem mensimetriskan objek (poros) dengan menggunakan sensor infrared untuk menguji tingkat kesimetrisan suatu objek serta memproses lanjut untuk mensimetriskan objek (proses). Menggunakan Laser alignment memberikan beberapa keuntungan antara lain :

1. Proses yang Cepat.

2. Panjang Poros ± 20M.

3. Ketelitian yang sangat tinggi.

4. Penghitungan otomatis.

5. Laporan pengukuran otomatis tercatat.

6. Data dapat disimpan dan dilihat kembali.

 

 Laser alignment adalah alat untuk mengecek kelurusan dari Center shaft to shaft antara mesin penggerak ( moveable, and stationary).

 

Sumber : http:// www.vibrasindo.com / blogvibrasi / detail / 38 / mengenal-apa-itu-laser-alignment

              http:// alignment-vibrasi.indonetwork.co.id / 3696732 / laser-shaft-alignment-optalign-smart-  kelurusan-kesejajaran.html

Baca Juga : Pico Laser





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji